Gestun Kredivo, Mengapa Harus Dihindari?

Gestun Kredivo, Mengapa Harus Dihindari?

Simak Mengenai Gestun Kredivo Dan Mengapa Sebaiknya Dihindari?-Tangkapan layar diswayjateng.id-

Risiko Gestun Kredivo

Sebelum memutuskan untuk melakukan gestun Kredivo, ada beberapa risiko yang perlu diperhatikan:

1. Lebih Baik Menghindari Gestun Kredivo

Walaupun gestun Kredivo tampak sebagai solusi cepat untuk mendapatkan dana tunai, risiko dan konsekuensi yang mungkin muncul jauh lebih besar. Sebaiknya hindari praktik gestun Kredivo dan pilihlah cara resmi untuk memperoleh dana tunai, seperti layanan pinjaman tunai yang ditawarkan oleh aplikasi kredit online terpercaya seperti Kredivo.

Kredivo dikenal tidak hanya karena layanan paylater dan kredit online dengan suku bunga yang kompetitif, tetapi juga menawarkan pinjaman tunai dengan bunga yang terjangkau dan jangka waktu yang fleksibel. 

2. Pembekuan Limit atau Akun

Aplikasi kredit online seperti Kredivo dilengkapi dengan sistem yang dapat mengidentifikasi pola transaksi gestun. Jika pola ini terdeteksi, limit akun Kredivo akan dibekukan. Hal ini menunjukkan bahwa meskipun kamu memiliki limit yang cukup besar, limit tersebut tidak dapat digunakan untuk transaksi apapun.

3. Risiko Terkena Blacklist BI Checking

BI Checking atau SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) adalah catatan yang mencakup informasi mengenai riwayat debitur di bank dan lembaga keuangan lainnya.

Jika akun Kredivo kamu terdeteksi melakukan gestun dan limit atau akun sudah diblokir, risiko untuk masuk dalam daftar blacklist BI Checking atau blacklist SLIK OJK akan meningkat. Setelah terdaftar dalam blacklist, kamu akan mengalami kesulitan dalam mengajukan layanan kredit lainnya di masa mendatang.

BACA JUGA:Ciri-ciri Pinjol Ilegal dan Dampak Penggunaannya

Itulah penjelasan mengenai gestun Kredivo dan mengapa sebaiknya dihindari? Dengan memanfaatkan layanan pinjaman tunai dari Kredivo, kamu dapat menarik sebagian dari limit akunmu secara langsung melalui aplikasi, tanpa harus menghadapi risiko gestun atau kemungkinan terdaftar dalam BI Checking. Sebagai pilihan yang lebih bijak, pilihlah metode yang aman dan legal untuk memenuhi kebutuhan keuanganmu. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: