3 Cara Mengambil Tangkapan Layar Panjang di iPhone

3 Cara Mengambil Tangkapan Layar Panjang di iPhone

Seni Mengambil Tangkapan Layar Panjang di iPhone--

DISWAY JATENG.ID - Di era digital ini, menangkap dan berbagi konten telah menjadi bagian integral dari kehidupan kita sehari-hari. Baik itu meme lucu, percakapan penting, atau pemandangan yang menakjubkan, dapat mengambil tangkapan layar adalah fitur berharga dari ponsel cerdas mana pun.

Namun, dalam hal mengambil tangkapan layar panjang di iPhone, ini bisa menjadi sedikit rumit. Belum lagi, itu bisa memakan banyak ruang penyimpanan. Tapi jangan takut, karena kami memberi Anda 3 metode efisien untuk menangkap konten yang panjang tanpa mengurangi penyimpanan perangkat Anda.

BACA JUGA:Menyederhanakan Pemindaian Dokumen dengan Android dan iPhone untuk Pemula

1: Gunakan Fitur iOS Bawaan

Salah satu cara paling sederhana untuk mengambil tangkapan layar panjang di iPhone Anda adalah dengan menggunakan fitur iOS bawaan. Metode ini berlaku untuk perangkat yang menjalankan iOS 13 atau lebih baru. Inilah cara Anda dapat melakukannya:

1: Arahkan ke layar yang ingin Anda tangkap.

2: Ambil tangkapan layar biasa dengan menekan tombol samping dan tombol volume naik secara bersamaan.

3: Setelah pratinjau tangkapan layar muncul di sudut kiri bawah, ketuk untuk membuka antarmuka pengeditan.

4: Ketuk opsi "Halaman Penuh" di bagian atas layar.

5: Pilih "Selesai" dan pilih apakah Anda ingin menyimpan seluruh halaman web sebagai PDF atau gambar.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah menangkap halaman web, pesan, email, dan lainnya yang panjang tanpa mengkhawatirkan konsumsi penyimpanan.

BACA JUGA: iPhone Spesifikasi Tinggi vs Android Terbaru

2: Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda mencari lebih banyak fleksibilitas dan opsi penyesuaian saat mengambil tangkapan layar yang panjang, aplikasi pihak ketiga adalah pilihan yang tepat. Ada beberapa aplikasi yang tersedia di App Store yang berspesialisasi dalam mengambil tangkapan layar yang diperluas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: