Jumat Ngaji Bareng SMP Negeri 2 Balapulang Kabupaten Tegal

Jumat Ngaji Bareng SMP Negeri 2 Balapulang Kabupaten Tegal

ANTUSIAS - Warga SMP Negeri 2 Balapulang ngaji bareng di lapangan multi fungsi.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI -  Pemerintah menetapkan Permendikbudristek RI Nomer 12 tahun 2024, pemerintah telah memastikan bahwa Kurikulum Merdeka ditetapkan secara nasional di Indonesia.Terkait hal tersebut, SMP Negeri 2 Balapulang untuk kelas VII, VIII dan IX di hari Jumat ada kegiatan Jumat ngaji, Jumat sehat, Jumat  bersih dan Jumat literasi. 

Kepala SMP Negeri 2  Balapulang  Eni Rusmiyati SPdMat  menyatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan secara bergantian. Pada 16 Agustus 2024 bertepatan hari Jumat Kliwon, sekolah mengadakan Jumat ngaji.  Diisi kegiatan membaca surat yasin dan tahlil bersama  di lapangan multifungsi dari klas VII, VIII dan IX. 

BACA JUGA:Gembleng Satgas Penanggulangan Bencana

Tujuan  kegiatan ini  adalah untuk menanamkan karakter religius dan membekali generasi yang mempunyai kedekatan yang baik dengan Sang Pencipta. Sehingga berdampak positif dalam kehidupan dunia dan akhiratnya kelak. 

“Nilai-nilai religius melalui kegiatan yasin dan tahlil untuk menanamkan nilai iman, ibadah, akhlak dan disiplin," katanya. 

Menururtnya, sekolah merupakan salah satu tempat untuk menanamkan berbagai karakter. Penanaman karakter dapat dilakukan dengan berbagai cara. 

BACA JUGA:Berangkatkan Ekspor Perdana Produk Furniture ke Korea Selatan

“Baik melalui pembelajaran di kelas maupun kegiatan lain di luar jam pelajaran," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: