Waspada Galbay! 6 Pinjol Ini Punya DC Lapangan

Waspada Galbay! 6 Pinjol Ini Punya DC Lapangan

Waspada Galbay! Ketahui 6 Pinjol Ini Punya DC Lapangan -Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAYJATENG.ID - Waspada galbay! ketahui 6 pinjol ini punya DC lapangan yang terdaftar secara legal dan memiliki Debt Collector (DC) lapangan. Pengguna yang mengalami gagal bayar (galbay) disarankan untuk segera menyelesaikan tunggakan mereka.

Waspada galbay! ketahui 6 pinjol ini punya DC lapangan. Pinjaman online semakin populer di Indonesia, dan mereka tidak ragu untuk menjangkau berbagai kalangan, termasuk Generasi Z (Gen Z). 

Waspada galbay! ketahui 6 pinjol ini punya DC lapangan. Debt collector atau DC lapangan adalah petugas yang bertugas menagih utang secara langsung kepada nasabah yang tidak dapat membayar pinjaman dalam jumlah besar.

Saat ini, pinjol semakin banyak dijumpai di Indonesia. Keberadaan mereka memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pinjaman dengan cepat. Waspada galbay! ketahui 6 pinjol ini punya DC lapangan yang bertugas menagih nasabah galbay, baik dengan cara yang sesuai prosedur maupun dengan intimidasi. Yuk simak ulasan dan baca sampai ya!

BACA JUGA:Cara Cek KTP Terdaftar di Pinjol atau Tidak

Berikut 6 pinjol ini punya DC lapangan, diantaranya :

1. Shopee

Aplikasi pinjaman online Shopee juga telah memiliki DC lapangan. Debt Collector Shopee sudah tersebar di wilayah Jawa, meskipun masih acak di luar Jawa.

2. Akulaku

Penagihan oleh debt collector ke rumah peminjam dilakukan jika tagihan telah jatuh tempo lebih dari 30 hari. Inilah proses yang akan terjadi jika Anda terlambat dalam membayar pinjaman online Anda.

Namun, penting untuk dicatat bahwa jika peminjam belum membayar tagihannya setelah 90 hari, pihak pinjaman online tidak diperbolehkan untuk melakukan penagihan. Hal ini diatur oleh OJK.

3. Tunaiku

Aplikasi pinjaman online Tunaiku beroperasi di bawah naungan Bank Amar Indonesia. Distribusi Debt Collector (DC) lapangan Tunaiku cukup merata di wilayah Jawa, namun masih terbatas di luar pulau tersebut. Kunjungan dari DC lapangan akan dilakukan setelah nasabah mengalami keterlambatan pembayaran selama dua bulan.

BACA JUGA:Cara Mengetahui Apakah Hp Dilacak oleh Pinjol Ilegal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: