Desa Kertayasa Kabupaten Tegal Adakan Lomba Keindahan Gapura

Desa Kertayasa Kabupaten Tegal Adakan Lomba Keindahan Gapura

GANG PONTONG - Ketua RW 03 Sudaryo didampingi Ketua RT 07 Sadnan foto bersama warga dan perangkat desa.Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Jelang peringatan HUT ke-79 RI, masyarakat Indonesia ramai-ramai memasang bendera merah putih dan hiasan pernak-pernik. Selain bendera, peringatan HUT RI yang jatuh pada 17 Agustus ini juga banyak yang menggelar berbagai perlombaan.

Seperti yang dilakukan warga RT 07 RW 03 Desa Kertayasa, Kecamatan Kramat. Selain menggelar lomba untuk anak-anak, warga RT 07 ini juga mengadakan lomba keindahan gapura di depan gang. 

Tema dalam lomba ini adalah, Pemanfaatan Barang Bekas. Tak heran, 5 Gang yang berada di wilayah RT 07 itu dihiasi barang bekas seperti botol minuman, gelas plastik, potongan kain dan lainnya. Saat malam hari, kelima Gang itu juga tampak meriah dan gegap gempita karena diwarnai dengan lampu hias.

BACA JUGA:Satpol PP Kabupaten Tegal Bersama Tim Gabungan Jaga Ketat Demo Sengketa Pilkada

Ketua RW 03 Sudaryo mengapresiasi warga di wilayah RT 07 yang telah memeriahkan HUT RI dengan menggelar lomba keindahan Gapura yang menggunakan barang bekas.

Diharapkan, lomba ini dapat diikuti oleh RT lainnya supaya HUT RI di Desa Kertayasa semakin meriah. 

"Kegiatan Agustusan ini juga sebagai momentum untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Juga sebagai ajang silaturahmi dalam memupuk rasa persaudaraan sebangsa dan setanah air," kata Sudaryo.

BACA JUGA:PMI Kota Tegal Dikunjungi PMR Madya SMP GIS

Sementara, Ketua RT 07 Sadnan menuturkan, lomba keindahan gang ini merupakan kali pertama digelar di wilayahnya. Selain keindahan gang, pihaknya juga menggelar lomba karaoke, makan kerupuk, mengaitkan cepon, balap kardus, makan biscuit dan menggelar tasyakuran.

"Lomba ini tidak hanya untuk anak-anak, tapi juga bapak-bapak dan ibu-ibu," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: