SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal Adakan Smart Parenting

SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal Adakan Smart Parenting

SMART PARENTING - SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal mengadakan Smart Parenting yang diikuti wali murid di Gedung Aisyiyah.Foto:K Anam S/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Sekolah Dasar Muhammadiyah 1 (SD Mutu) Kota Tegal mengadakan kegiatan Smart Parenting yang diselenggarakan SD Mutu di Gedung Aisyiyah, Jalan Perintis Kemerdekaan. Smart Parenting dengan mengangkat tema Membangun Sinergi Antar Sekolah, Siswa, dan Orang Tua Siswa diikuti sedikitnya 350 wali murid.

Smart Parenting dihadiri Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tegal Timur 1 Moh Mizan, Ketua Majelis Pendidikan Dasar Menengah (Dikdasmen) PCM Tegal Timur 1 Drs Riswanto MM, Pengawas Zurrottunisa SPd, Ketua Komite Moh Nasikin SAg, dengan menghadirkan narasumber Fasilitator Motivasi Jateng Widya Sufyana MSi.

BACA JUGA:HMP Mesin Poltek Harber Tegal Adakan Workshop Peran TeFa di Perguruan Tinggi Vokasi

Kepala SD Mutu Ina Oktaviana SPdSD mengatakan, Smart Parenting bertujuan meningkatkan kemampuan orang tua dalam melakukan pola asuh yang tepat agar kemampuan dan tingkat tumbuh kembang anak meningkat secara optimal. Selain itu, meningkatkan perkembangan anak secara holistik meliputi aspek fisik, motorik, kognitif, bahasa, sosial, dan emosional. 

Kemudian, membangun hubungan yang kuat antara orang tua dan anak berdasarkan saling pengertian, kepercayaan, dan komunikasi terbuka. Membekali anak dengan keterampilan hidup untuk menghadapi tantangan di masa depan, menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan anak dengan memberikan stimulasi yang tepat sesuai usia dan kebutuhan anak. 

BACA JUGA:Pemkab Pemalang segera Bentuk Satgas Tawuran

Membangun karakter positif pada anak seperti empati, tanggung jawab, disiplin, dan kepercayaan diri. Menghindari kesalahan dalam pengasuhan anak melalui pengetahuan dan pemahaman yang baik tentang perkembangan anak. “Dengan menerapkan Smart Parenting diharapkan anak dapat tumbuh menjadi individu yang sehat, cerdas, mandiri, dan berkarakter baik,” kata Ina.

Pada kesempatan ini, Ina menjelaskan tentang program sekolah yang dijalankan SD Mutu. Yakni antara lain yaitu Program Tahfidz, Program Bilingual, Program MDTA, Program Life Skill, Program Fikih, Program Mutu Expo, Program Character Building, Program Adiwiyata, Program Hari Besar Islam, Program Hari Besar Nasional, Program Outing Class, dan Program H2H.

BACA JUGA:Satpol PP Kabupaten Tegal Bersama Tim Gabungan Jaga Ketat Demo Sengketa Pilkada

Ketua Majelis Dikdasmen PCM Tegal Timur 1 Drs Riswanto MM mengapresiasi diselenggarakannya Smart Parenting oleh SD Mutu. Kegiatan ini dapat menjadi penyemangat dalam membangun pondasi generasi yang akan datang. Majelis Dikdasmen juga mendukung penuh program sekolah yang dijalankan SD Mutu. “Semoga memberi manfaat,” ungkap Riswanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: