12 Tips agar Baterai Ponsel Tahan Lama

12 Tips agar Baterai Ponsel Tahan Lama

12 Tips Agar Baterai Ponsel Anda Bertahan Lebih Lama dan Tetap Terisi Daya selama Berjam-Jam--

DISWAY JATENG.ID - Di dunia yang serba cepat saat ini, ponsel cerdas kita telah menjadi bagian penting dari kehidupan kita sehari-hari. Dari tetap terhubung dengan teman dan keluarga hingga mengelola email kantor saat bepergian, ponsel selalu ada di sisi kita.

Namun, satu frustrasi umum yang dihadapi banyak pengguna ponsel cerdas adalah baterai ponsel mereka cepat habis. Jika Anda mendapati diri Anda terus-menerus meraih pengisi daya atau kehabisan baterai pada saat yang paling tidak nyaman, jangan takut! Kami telah menyusun daftar 12 tip praktis untuk membantu Anda memperpanjang masa pakai baterai ponsel Anda dan membuatnya tetap terisi daya selama berjam-jam.

BACA JUGA:10 Pengaturan untuk Meningkatkan Masa Pakai Baterai iPhone

1. Sesuaikan Kecerahan Layar:

Salah satu penyebab terbesar di balik pengurasan baterai adalah kecerahan layar. Dengan menurunkan tingkat kecerahan layar ponsel Anda, Anda dapat mengurangi konsumsi daya secara signifikan.

Sebagian besar ponsel cerdas juga memiliki fitur kecerahan otomatis yang menyesuaikan kecerahan layar berdasarkan cahaya sekitar, yang selanjutnya membantu menghemat masa pakai baterai.

2. Aktifkan Mode Hemat Daya:

Banyak ponsel cerdas yang dilengkapi dengan mode hemat daya yang membantu mengoptimalkan penggunaan baterai. Saat diaktifkan, mode hemat daya menyesuaikan berbagai pengaturan seperti kinerja CPU, kecerahan layar, dan aktivitas aplikasi latar belakang untuk memperpanjang masa pakai baterai.

Pastikan untuk menjelajahi opsi hemat daya di pengaturan ponsel Anda dan menyesuaikannya agar sesuai dengan pola penggunaan Anda.

3. Matikan Fitur Konektivitas yang Tidak Digunakan:

Bluetooth, Wi-Fi, dan GPS adalah fitur konektivitas yang penting, tetapi juga dapat menguras baterai Anda jika dibiarkan menyala secara tidak perlu. Biasakan untuk menonaktifkan fitur ini saat tidak digunakan, terutama saat Anda jauh dari jaringan Wi-Fi atau tidak menggunakan aksesori Bluetooth.

Selain itu, pertimbangkan untuk menggunakan mode pesawat di area dengan jangkauan jaringan yang buruk untuk mencegah ponsel Anda terus-menerus mencari sinyal.

BACA JUGA:Pentingnya iCloud untuk iPhone Anda

4. Kelola Aplikasi Latar Belakang:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: