Sambut Siswa Baru, SDIT Usamah Kota Tegal Adakan Open Days

Sambut Siswa Baru, SDIT Usamah Kota Tegal Adakan Open Days

MENDONGENG - Kak Tedi Kartino dari Kampung Dongeng mendongeng untuk menghibur siswa-siswi.Foto:Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Untuk menyambut siswa-siswi baru Tahun Ajaran 2024/2025. SDIT Usamah Kota Tegal menyelenggarakan Open Days selama lima hari. Kegiatan bertujuan mengenalkan peserta didik dengan lingkungan belajarnya agar peserta didik nyaman berkegiatan di lingkungan sekolah. Serta sebagai transisi dari TK ke SD dan strategi agar anak cepat beradaptasi dalam rangka pelaksanaan program transisi TK ke SD yang menyenangkan.

Hari pertama diisi dengan mewarnai dan lomba estafet bola. Dari kegiatan mewarnai itu, peserta didik dilatih untuk fokus, meningkatkan keterampilan motorik halus, serta merangsang kreativitas. Hari kedua, diisi dengan pertunjukan sulap dan dongeng dari Sujarwo yang seru dan meriah.

BACA JUGA:Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tegal Butuh Penjelasan Kenaikan Rencana APBD 2025

Di hari ketiga, diisi dengan kegiatan mendongeng yang dibawakan oleh Kak Tedi Kartino dari Kampung Dongeng Tegal.  Pada hari keempat, anak-anak diajak berkeliling area sekolah dan menyapa kakak-kakak kelas yang ditemui sambil berkenalan. Dilanjutkan dengan kegiatan melipat kertas origami untuk membuat pesawat kertas. 

“Untuk hari ke terakhir, anak-anak mengikuti senam bersama. Di samping bermanfaat bagi kesehatan fisik, senam juga dapat merangsang fungsi kognitif mereka,” ungkap  Guru Kelas I Putri Latifah Ariyani.

BACA JUGA:Pedagang Pasar Trayeman Kabupaten Tegal Keberatan dengan E-Retribusi, Kenapa?

Selain itu, siswa-siswi kelas I yang berjumlah 112 anak juga diajak bermain game estafet karet dan menghias roti pada hari terakhir. Dari kegiatan ini mereka diharapkan bisa saling mengenal dan lebih dekat dengan teman-teman baru di SD dengan riang gembira.

“Harapan kami, anak-anak bisa mudah beradaptasi,” ungkap Koordinator Kelas I Amalia Khaerunnisa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: