Penyebab dan Cara Mengatasi Layar Hp Gerak Sendiri

Penyebab dan Cara Mengatasi Layar Hp Gerak Sendiri

layar hp gerak sendiri--

DISWAY JATENG.ID - Pernahkah anda mengalami layar hp gerak sendiri? Jika iya, maka artikel ini coco untuk anda baca.

Layar hp gerak sendiri tentunya pernah dialami semua pengguna, mulai dari smartphone kelas bawah hingga kelas atas.

Banyak penyebab yang menjadikan layar hp gerak sendiri, oleh sebab itu untuk mengantisipasi hal tersebut terjadi maka anda perlu mengetahui berbagai penyebabnya.

Nah berikut ini akan kami ulas secara lengkap mengenai penyebab, cara mengatasi, serta pencegahan layar hp gerak sendiri.

BACA JUGA:Hp Restart Sendiri? Ini dia Penyebab Utama dan Cara Mengatasinya

Penyebab Layar HP Gerak Sendiri :

  1. Kerusakan fisik: Retak pada layar, benturan, atau tekanan berlebihan dapat mengganggu kinerja sensor sentuh.
  2. Perangkat lunak: Bug pada sistem operasi, aplikasi yang bermasalah, atau virus juga bisa memicu terjadinya ghost touch.
  3. Kotoran atau minyak: Kotoran pada layar dapat mengganggu kinerja sensor sentuh dan menyebabkan layar menjadi lebih sensitif.
  4. Suhu ekstrem: Paparan suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin dapat memengaruhi kinerja komponen internal smartphone, termasuk sensor sentuh.
  5. Kabel atau charger yang rusak: Penggunaan kabel atau charger yang tidak original atau rusak dapat menyebabkan gangguan pada sistem kelistrikan HP dan berimbas pada layar.

Cara Mengatasi Layar HP Gerak Sendiri :

1. Restart HP

Langkah pertama yang paling sederhana adalah dengan merestart smartphone Anda. Tindakan ini dapat membantu menyegarkan sistem operasi dan mengatasi masalah sementara.

2. Bersihkan Layar

Gunakan kain microfiber yang lembut dan sedikit cairan pembersih khusus layar untuk membersihkan layar ponsel Anda. Pastikan tidak ada kotoran atau minyak yang menempel pada layar.

3. Lepaskan Case

Jika Anda menggunakan case ponsel, coba lepas sebentar untuk melihat apakah masalahnya hilang. Terkadang, case yang terlalu ketat dapat menekan layar dan menyebabkan sensitivitas yang berlebihan.

4. Nonaktifkan Fitur Gestures

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: