Dorong Wirausaha Pemuda Dapat Wawasan Pengetahuan Baru

Dorong Wirausaha Pemuda Dapat Wawasan Pengetahuan Baru

ANTUSIAS - Pembekalan Top 100 Wirausaha Pemuda yang dilakukan Dinas Porapar Kabupaten Tegal.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Pembekalan terhadap Top 100 Wirausaha Pemuda kini tengah dilakukan Dinas Porapar Kabupaten Tegal. nantinya, dari kegiatan ini akan terseleksi menjadi 50 besar, sebelum akhirnya dipilih terbaik 28 Top Wirausaha Pemuda Kabupaten Tegal.

Kepala Dinas Porapar Kabupaten Tegal Akhmad Uwes Qoroni menyatakan bahwa kehadiran para pemuda wirausaha adalah bukti nyata bahwa semangat kewirausahaan di Kabupaten Tegal terus tumbuh dan berkembang. 

"Mereka  adalah generasi penerus yang memiliki ide-ide kreatif dan inovatif, serta semangat pantang menyerah," ujarnya, Selasa (6/8/2024).

BACA JUGA:Apresiasi Sosialisasi Digitalisasi Pemasaran UMKM oleh Mahasiswa KKN

Melalui program Top 100 Wirausaha Pemuda ini, pihaknya ingin memberikan dukungan penuh kepada  peseerta untuk mengembangkan usaha yang telah dirintis. Pembekalan yang akan mereka terima, diharapkan dapat menjadi bekal yang bermanfaat untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas usahanya.

Pihaknya yakin dengan  potensi yang dimiliki dan dukungan dari berbagai pihak, akan mampu menciptakan lapangan kerja baru, meningkatkan perekonomian daerah. Serta menjadi inspirasi bagi pemuda lainnya.

BACA JUGA:Sejarah Terulang Setelah 56 Tahun, Ini Dasar Hukum Penyerahan Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih oleh BPIP

Di tengah era digital seperti sekarang ini, telah membawa perubahan besar dalam berbagai aspek kehidupan. Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi telah membuka peluang yang sangat luas bagi siapa saja yang memiliki kreativitas, inovasi dan semangat kewirausahaan. 

"Bagi sektor UMKM, ini adalah kesempatan emas untuk mengembangkan usaha dan berkontribusi bagi pembangunan ekonomi daerah kita," ungkapnya.

BACA JUGA:BPIP Serahkan Duplikat Bendera Pusaka dan Beri Pesan Ini kepada 38 Kepala Daerah untuk Penguatan Pancasila

Namun, untuk dapat sukses dalam berwirausaha di era digital, ada beberapa hal yang perlu perhatikan. Pertama, pemanfaatan teknologi. Yang bukan hanya untuk alat bantu saja, tetapi juga harus menjadi bagian integral dari strategi bisnis kita. Melalui e-commerce, media sosial, dan berbagai platform digital lainnya, UMKM dapat menjangkau pasar yang lebih luas dan beragam. 

Kedua, inovasi dalam dunia yang terus berubah dengan cepat adalah kunci untuk tetap relevan dan kompetitif. Ketiga, kolaborasi dengan berbagai pihak, baik itu pemerintah, swasta, maupun komunitas, akan sangat membantu dalam mengembangkan usaha kita. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: