Jika Penagihan Pinjaman Online Kasar Dan Agresif, Harus Segera Laporkan!

Jika Penagihan Pinjaman Online Kasar Dan Agresif, Harus Segera Laporkan!

Jika Penagihan Pinjaman Online Kasar Dan Agresif, Harus Segera Laporkan!-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG - Jika penagihan pinjaman online kasar dan agresif, harus segera laporkan. Saat memutuskan untuk meminjam uang di pinjol, Anda harus siap segala resikonya.

Terlebih jika Anda meminjam di pinjol ilegal, maka Anda harus waspada dengan cara-cara penagihan pinjaman online yang tidak sesuai aturan. oleh karena itu jika penagihan pinjaman online kasar dan agresif, harus segera laporan.

Isu- isu penagihan pinjaman online sudah menjadi sorotan beberapa tahun belakangan ini. Karena cara-caranya sungguh tidak manusiawi dan mengakibatkan penerima pinjaman mengalami stres dan ketakutan. Untuk hal itu, maka jika penagihan pinjaman online kasar dan agresif, harus segera laporkan.

Apalagi sekali saja Anda terlambat membayar tagihan, maka siap-siap menerima ancaman juga teror yang kasar dari penagihan pinjaman online tersebut. Agar Anda lebih waspada, maka kenali jika penagihan pinjaman online kasar dan agresif, harus segera laporkan!

Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Jangan Panik, Ini Cara Efektif Menghadapi DC Lapangan Pinjol Yang Datang Ke Rumah Nasabah Galbay

Berikut ini beberapa penagih pinjol yang mengkhawatirkan masyarakat :

1. Ancaman 

Pihak penagihan pinjaman online sering juga meneror penerima pinjaman melalui panggilan telepon setiap hari. Dalam sehari bisa lebih dari lima kali. Ini membuat nasabah jadi takut dan stres.

Padahal dalam aturan jelas disebutkan, bahwa pihak agen penagih hanya boleh melakukan panggilan telepon maksimal 3 kali panggilan terjawab setiap hari, itu pun hanya di jam kerja, kecuali atas persetujuan pihak yang ditagih.

2. Menghubungi Seluruh Kontak Telepon

Bagaimana rasanya jika yang berutang orang lain tapi Anda yang dihubungi? Mengesalkan, bukan? Inilah yang terjadi jika ada yang meminjam dana di pinjol online.

Seluruh kontak penerima pinjaman akan dihubungi, mulai dari keluarga, teman, kerabat hingga pimpinan tempat bekerja yang nomornya tersimpan di kontak Smartphone. Biasanya penagihan yang menghubungi kontak dilakukan dengan cara mengirimkan pesan singkat.

BACA JUGA:6 Pinjol 20 Jutaan! Solusi Mudah Pinjaman Besar!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: