6 Cara Mudah Menghentikan HP Disadap Jarak Jauh, Berikut Cara Mengetahui Penyadapan

6 Cara Mudah Menghentikan HP Disadap Jarak Jauh, Berikut Cara Mengetahui Penyadapan

cara menghentikan hp disadap jarak jauh --foto ajaib

DISWAY JATENG - Pelaku cyber crime bisa melakukan pencurian data pribadi secara online lewat beberapa cara, salah satunya yaitu dengan menyadap HP yang kalian gunakan. Cara menghentikan HP disadap jarak jauh dapat kalian coba. 

Proses penyadapan HP memerlukan daya dan waktu yang cukup besar serta lama. Meski demikian, kejahatan ini kerap tidak terdeteksi pengguna sebab dilakukan secara diam-diam. Namun, terdapat beberapa cara menghentikan HP disadap jarak jauh yang efektif untuk dilakukan. 

Sayangnya, tidak semua pengguna mengetahuinya. Bahkan, tidak semua pengguna HP peka terhadap ancaman cyber crime. Bahkan, masih banyak pengguna HP di luar sana yang menganggap cyber crime merupakan hal yang sepele. Jika HP milikmu sampai disadap, ada beberapa cara menghentikan HP disadap jarak jauh tersebut dengan mudah.

Penyadapan HP jarak jauh merupakan aktivitas berbahaya yang bisa membuat data pribadi terpublikasi. Karena itu setiap pengguna wajib mengetahui cara menghentikan HP disadap jarak jauh. 

BACA JUGA:10 Tips Jitu Menghentikan HP Disadap Pinjol yang Paling Efektif

 

1. Update Aplikasi dan Keamanan HP

Update aplikasi di HP secara berkala bisa membantu pengguna HP untuk menghentikan HP yang disadap. Kalian bisa memperbarui aplikasi yang sering digunakan dan juga memperbarui sistem keamanan di HP.

Dengan memperbarui aplikasi secara berkala, hal ini akan menyulitkan hacker untuk menyadap HP milikmu karena konfigurasi yang sudah direset ulang.

2. Melakukan Reset ke Pengaturan Pabrik

Cara menghentikan HP disadap jarak jauh berikutnya yaitu dengan melakukan reset HP ke pengaturan pabrik. Namun sebelum melakukan reset ke pengaturan pabrik, pastikan bahwa kalian sudah melakukan backup data terlebih dahulu.

3. Hapus Aplikasi Tidak Jelas

Jika muncul aplikasi tidak jelas yang tidak pernah diunduh sebelumnya, sebaiknya hapus aplikasi tersebut. Jangan membuka aplikasi tersebut untuk menghindari ancaman cyber crime yang lebih serius.

BACA JUGA:Amankan Data Anda, Begini Cara Mengatasi Hp Disadap Pinjol dengan Tepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: