Ketahui 3 Cara Ampuh Mengatasi Chat WhatsApp dari DC Pinjol, Berikut Tips Mencegahnya

Ketahui 3 Cara Ampuh Mengatasi Chat WhatsApp dari DC Pinjol, Berikut Tips Mencegahnya

cara mengatasi chat whatsapp dari dc pinjol --foto gridfame

DISWAY JATENG - Cara mengatasi chat WhatsApp dari DC pinjol, biasanya chat WA DC berisi informasi mengenai tagihan nasabah yang belum dibayar beserta tagihan dan perintah untuk dibayar. Chat ini biasanya dikirim tanpa harus terjun ke lapangan. 

Jika kalian mendapatkan chat WhatsApp (WA) dari DC pinjol yang terus saja mengganggu tanpa henti. Cara mengatasi chat WhatsApp dari DC pinjol menjadi solusinya. 

Sejatinya chat WA / WhatsApp dari DC pinjol merupakan contoh dari penagihan debt collector pinjaman online yang sebenarnya dilakukan untuk mempertanyakan tagihan pinjaman nasabah yang belum terbayar. Maka dari itu, cara mengatasi chat WhatsApp dari DC pinjol perlu kalian ketahui. 

Lantas, bagaimana cara mengatasi chat WhatsApp dari DC pinjol? Berikut ini ada beberapa cara efektif yang dapat kalian lakukan dengan tepat. 

BACA JUGA:9 Cara Efektif untuk Membuka Blokir Nomor WhatsApp Anda

Sebagai masyarakat, penting untuk lebih waspada saat menggunakan layanan pinjol. Memahami dengan jelas syarat dan ketentuan pinjaman, serta menyimpan bukti transaksi dan komunikasi dengan pihak pinjol, bisa menjadi langkah preventif bagi konsumen. 

Selain peminjam, kontak pribadi yang tersimpan pada nomor peminjam juga tidak luput dari intimidasi dan ancaman debt collector. Keberadaan DC yang menggunakan metode teror semacam ini seharusnya menjadi perhatian serius bagi pihak yang berwenang, baik lembaga pengawas keuangan maupun pemerintah. Langkah-langkah preventif perlu diambil untuk melindungi hak dan kesejahteraan konsumen.

Mendapatkan chat dari orang yang tidak dikenal merupakan suatu situasi yang mengejutkan. Chat yang berisi ancaman membuat kita yang membacanya menjadi takut, perlu tindakan untuk mengatasinya, sebagai berikut: 

1. Blokir Kontak

Cara mengatasi chat WhatsApp (WA) dari DC pinjol yaitu blokir kontak tersebut, sebab bisa saja kontak tersebut terus menerus menghubungi kontak kita.

BACA JUGA:Cara Memperbaiki Backup Chat WhatsApp yang Gagal di Ponsel Android

2. Screenshot dan Menyimpan Pesan

Selanjutnya perlu kita untuk menyimpan barang bukti berupa pesan yang dikirimkan oleh pihak DC / Debt Collector. Pesan yang memiliki kesan buruk bisa kita pidanakan karena perbuatan tidak menyenangkan.

3. Verifikasi Identitas Pengirim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: