Miss Hijab Pendidikan Indonesia Bekali Santri Kabupaten Tegal Tips Personal Branding di Platfrom Digital

Miss Hijab Pendidikan Indonesia Bekali Santri Kabupaten Tegal Tips Personal Branding di Platfrom Digital

BERI MOTIVASI - Miss Hijab Pendidikan Indonesia tahun 2022, Fidya Laela Sarie kepada para santri Ponpes Misbahul Huda Al Amiriyah.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, SLAWI – Ribuan santri Ponpes Misbahul Huda Al Amiriyah Kambangan mengikuti kegiatan Literasi Digital Membangun Personal Branding. Mereka antusias mendengarkan motivasi dari Miss Hijab Pendidikan Indonesia tahun 2022, Fidya Laela Sarie.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) Imam Pituduh dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tega Nur Hayati.

Fidya Laela Sarie dengan semangat memotivasi para santri untuk berani tampill ke khalayak publik, termasuk di berbagai platform digital. Sebab, menurut Fidya, hal tersebut merupakan bagian dari keberanian memperkenalkan diri kepada khalayak yang merupakan inti dari personal branding.

BACA JUGA:Pedagang Pasar Lebaksiu Kabupaten Tegal Butuh TPS, Pimpinan DPRD Siap Akomodir

Fidya Laela yang aktif di Masyarakat Antifitnah Indonesia (Mafindo) ini menyampaikan, personal branding adalah apa yang ingin ditampilkan dalam dunia digital.

”Saya berbagi pengalaman saja, personal branding dalam konteks literasi digital itu apa yang ingin kita tampilkan di platform media digital, seperti YouTube, IG, Fb, atau TikTok,” kata Fidya.

Saat dialog bersama santri, Fidya memberi semangat pada santri yang telah meraih prestasi dan ketrampilan untuk memahami dan menguasai literasi digital.

Hal yang sama disampaikan Imam Pituduh yang memberi motivasi santri untuk memanfaatkan platform digital sebagai ajang kreativitas diri. 

BACA JUGA:Aspirasi Warga Terwujud, Jalan Margasari-Pagerbarang Kabupaten Tegal Diperbaiki

Sementara itu, Nurhayati mengenalkan digitalisasi juga diterapkan di Pemerintahan Kabupaten Tegal. Nurhayati menyambut baik kegiatan literasi digital personal branding dengan peserta dari kalangan santri bisa memberi manfaat di masa depan. 

Dalam kesempatan itu, dia mengingatkan kepada pra santri untuk bisa menyaring informasi yang didengar maupun yang dibaca. Dia juga mengajak untuk melakukan kebiasaan yang positif, seperti membaca maupun berperasangka baik.

BACA JUGA:50 Pelaku Usaha di Kabupaten Tegal Ikuti Bimtek Perizinan Berusaha Berbasis Risiko

Pimpinan Ponpes Misbahul Huda Al Amiriyah KH Samsul Arifin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Kominfo yang membekali santri soal wawasan mendalam tentang strategi efektif dalam membangun personal branding di media digital. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: