Datangi SMA Negeri 2, Pj Wali Kota Ajak Generasi Z Kenal Kota Tegal

Datangi SMA Negeri 2, Pj Wali Kota Ajak Generasi Z Kenal Kota Tegal

FOTO BERSAMA - Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri, Plt Kepala Kominfo Heri Eko Heri eko purnomo, Kepala Cabang Dinas Wilayah XI Tegal Indri Astuti dan Kepala SMA Negeri 2 Tegal Sri Ningsih bersama siwa-siswi.Foto:Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri mengajak generasi Z untuk lebih mengenal Kota Tegal saat Sebayu Goes to School di SMA Negeri 2 Kota Tegal. Hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Kepala Kominfo Heri Eko Heri eko purnomo, Kepala Cabang Dinas Wilayah XI Tegal Indri Astuti dan Kepala SMA Negeri 2 Tegal Sri Ningsih.

"Ketika mereka sudah paham, maka mereka akan cinta terhadap Kota Tegal,” ujar Dadang.

Sebelum mengenal Kota Tegal lebih jauh, Dadang mengajak 100 peserta didik yang hadir untuk mengetahui visi, jumlah penduduk, luas wilayah. Tingkat pengangguran terbuka, angka harapan hidup, dan tingkat kemiskinan di Kota Tegal.

BACA JUGA:MPLS SD Negeri Panggung 12 Kota Tegal Meriah, Apa Saja Isinya?

Dengan informasi yang sudah diberikan, Dadang berharap mereka paham dan sadar. Sehingga dapat turut berkolaborasi membangun Kota Tegal jauh lebih baik. Pihaknya juga menekankan pentingnya menjaga nilai integritas ditengah maraknya ketidakjujuran dan keserakahan. Sebagai generasi penerus sudah sepatutnya menjunjung tinggi kejujuran. Termasuk memiliki karakter yang baik,  meskipun teknologi semakin canggih, tetapi pribadi yang berkarakter akan selalu dibutuhkan.

“Saya ingin seluruh generasi muda kita memiliki kejujuran yang bagus dan memiliki integritas yang hebat. Sehingga pada tahun 2045 dapat mewujudkan Indonesia Emas bukan Indonesia Cemas,” ungkapnya.

BACA JUGA:Lestarikan Musik Koes Plus, N Plus Ajibarang Hibur Ratusan Pengunjung Mal

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 2 Kota Tegal Sri Ningsih mengucapkan terima kasih kepada Sebayu FM, karena telah menyelenggarakan Sebayu Go to School.  Sehingga peserta didiknya dapat berinteraksi langsung dengan Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya, sebab selama lima tahun saya berada di sini, baru sekarang acara ini dapat terlaksana,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: