Jadi Pj Kepala Desa, Eksekusi Aspirasi Warga

Jadi Pj Kepala Desa, Eksekusi Aspirasi Warga

MUSDES - Pj Kades Lebakgowah, Kecamatan Lebaksiu Patriawati Narendra memimpin Musdes.Foto:yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Patriawati Narendra saat ini menjabat sebagai Pj Kepala Desa Lebakgowah, Kecamatan Lebaksiu. Setelah menerima SK, dia langsung menggelar Musyawarah Desa (Musdes) guna pembentukan tim Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) Perubahan.

Menurut Nana, semua masukan, aspirasi, saran dan kritik dari masyarakat merupakan asupan multivitamin untuk perbaikan dan peningkatan pembangunan desa. Beberapa masukan dari masyarakat di antaranya adalah, banyak anak-anak dari SD dan MI di Desa Lebakgowah yang minim sekolah di MTsN Model.

BACA JUGA:Potongan Biaya Pendidikan untuk Mahasiswa Baru di Poltek Harber Tegal

Padahal lokasi MTs tersebut, berada di Desa Lebakgowah. Setelah mendapat aspirasi itu, Nana langsung mengeksekusinya.

Pemdes Lebakgowah akan berkoordinasi langsung dengan MTsN Model agar anak-anak lulusan SD dan MI di Desa Lebakgowah mendapatkan kuota PPDB setiap tahunnya," kata Nana.

BACA JUGA:Pengesahan Warga Baru PSHT Kabupaten Tegal

Selain masalah pendidikan, Nana juga mendapat aduan dari masyarakat soal penerangan lampu makam desa yang sudah padam. Untuk mengeksekusi itu, Nana menyatakan bahwa lampu dan listrik di tempat pemakaman desa akan ditanggung oleh Pemdes Lebakgowah.

"Ke depannya, nanti akan dialokasikan melalui anggaran perubahan desa honor," cetusnya.

BACA JUGA:Dukungan untuk Mansur-Bobby di Kabupaten Pemalang Bermunculan

Menurutnya, selama masih ada Dana Desa (DD), maka Pemdes Lebakgowah tidak akan membebani masyarakat untuk membiayai sarana dan prasarana publik.

"Kita akan memanfaatkan dana desa sebaik mungkin dan semaksimal mungkin untuk kepentingan seluruh masyarakat," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: