Cara Memunculkan Dana Cicil di Aplikasi DANA

Cara Memunculkan Dana Cicil di Aplikasi DANA

Cara Memunculkan Dana Cicil di Aplikasi DANA--

DISWAY JATENG - DANA merupakan aplikasi dompet digital atau e-wallet yang populer di Indonesia. Aplikasi ini banyak digunakan karena transaksinya mudah dan cepat. Berbagai tawaran pun bermunculan, salah satunya fitur DANA Cicil. Bagaimana memunculkan DANA Cicil?

Ternyata fitur ini tidak muncul di semua pengguna aplikasi DANA. Tapi kamu tidak perlu khawatir, ada beberapa cara memunculkan DANA Cicil di aplikasi DANA. Fitur DANA Cicil sangat memudahkan pengguna dalam berbelanja tanpa harus bayar secara tunai, melainkan dengan cicilan.

Terdapat pilihan untuk kamu bayar cicilan setiap 2 minggu sekali. DANA Cicil sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, jadi aman untuk kamu gunakan. Cara memunculkan DANA Cicil sangat mudah, sehingga kamu dapat mencobanya langsung untuk berbagai transaksi pembayaran.

BACA JUGA:6 Daftar Pinjol Cair ke Dana, Proses Cepat Hanya Hitungan Menit

Fitur DANA Cicil belum hadir untuk semua pengguna DANA, terdapat ketentuan dan syarat tertentu untuk bisa memunculkan dan aktivasi fitur ini secara langsung. Oleh karena itu, simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara memunculkan DANA Cicil dan aktivasinya dengan cepat.

Berikut cara mudah untuk memunculkan fitur DANA Cicil atau DANA Paylater secara manual, untuk kamu pengguna baru maupun pengguna lama.

1. Update Aplikasi ke Versi Terbaru

Cara memunculkan atau mengaktifkan fitur DANA Cicil terbaru di tahun 2024 yang pertama adalah, mengupdate aplikasi DANA ke versi terbaru. Untuk aplikasi DANA terbaru saat ini adalah versi 2.60.1. 

Kamu dapat mengupdate aplikasi ini menggunakan Play Store maupun App Store, klik update, dan tunggu proses update sampai selesai.

2. Tambah Kartu Bank

Setelah berhasil update aplikasi DANA, langkah berikutnya yaitu menambahkan kartu bank. Buka aplikasi DANA pada ponsel. Pada halaman beranda aplikasi, pilih menu “Dompet”.  Pada menu “Simpan kartu bank!”, klik “tambah”.

Siapkan kartu bank kamu, lalu isi pada kolom Nomor Kartu Bank. Pastikan untuk menggunakan kartu bank yang didukung oleh aplikasi DANA, supaya dapat diverifikasi oleh pihak DANA. Sehingga nantinya, fitur DANA Cicil atau DANA Paylater cepat muncul pada akun kamu.

3. Aktifkan Fitur Nearby

Kembali menu beranda aplikasi DANA, scroll ke bawah hingga menemukan menu “Nearby”.  Cek apakah fitur ini sudah diaktifkan atau belum. Jika belum diaktifkan, cek di bagian info aplikasi DANA. Caranya, keluar dari aplikasi DANA, tekan dan tahan aplikasi DANA hingga muncul info aplikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: