3 Solusi Galbay Pinjol Legal Agar DC Tidak Mengunjungi Rumah

3 Solusi Galbay Pinjol Legal Agar DC Tidak Mengunjungi Rumah

Solusi galbay pinjol legal agar aman dari kunjungan rumah--

Dengan adanya keringanan tersebut, Anda bisa membayar utang dengan lebih mudah. Penting diperhatikan, jika sudah mendapatkan restrukturisasi sebaiknya jangan sampai galbay lagi.

2. Mengajukan Keringanan Penurunan Bunga

Solusi galbay pinjol legal berikutnya apabila Anda dibebani bunga tinggi, yakni meminta penurunan bunga. Anda bisa melakukan cara ini dengan negosiasi dengan pihak pinjol.

Setiap penyedia pinjol legal umumnya mampu memberikan keringanan kepada debitur yang mengalami kesulitan bayar utang. Dengan cara ini, Anda bisa melunasi utang dengan mudah dan terhindar dari kedatangan debt collector.

3. Laporkan ke Pihak Berwajib

Saat galbay pinjol dan Anda mendapatkan penagihan dengan cara yang tidak wajar, bisa langsung laporkan ke pihak berwajib. Penagihan yang diluar aturan seperti intimidasi, kekerasan, ancaman, dan lainnya bisa dibawa ke ranah hukum.

BACA JUGA: Ini 8 Alasan Mengapa DC Lapangan Pinjol Tak Datangi Rumah Nasabah Galbay

Anda yang mengalami kejadian seperti ini bisa melaporkan ke OJK, AFPI, Kominfo, atau Polisi. Jangan lupa sertakan bukti seperti video, isi chat, rekaman suara, dan lainnya.

Itulah ketiga cara efektif yang bisa membantu Anda supaya tidak berurusan dengan DC dan utang pinjol. Dengan menerapkan ketiga cara di atas Anda bisa menghindari berbagai risiko yang merugikan.

Demikian informasi mengenai solusi galbay pinjol legal agar aman dari penagihan DC dan berbagai kerugian lainnya. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: