5 Alternatif Pinjaman Uang Selain Pinjol Ilegal, Aman dan Terpercaya

5 Alternatif Pinjaman Uang Selain Pinjol Ilegal, Aman dan Terpercaya

Pinjaman uang selain pinjol ilegal--

DISWAY JATENG - Layanan pinjaman online (pinjol) ilegal saat ini makin meresahkan banyak penggunannya. Daripada Anda menggunakan pinjol ilegal, lebih baik cari alternatif pinjaman uang selain pinjol ilegal.

Meski pinjol ilegal dilarang, tetap saja masyarakat ada yang meminjam ke pinjol ilegal. Padahal ada banyak alternatif pinjaman uang selain pinjol ilegal yang lebih aman dan terpercaya.

Pinjaman uang selain pinjol ilegal sudah pasti memiliki izin resmi dan sudah diawasi oleh lembaga keuangan seperti OJK. Dirangkum dari berbagai sumber ada beberapa layanan alternatif pinjaman yang aman digunakan.

BACA JUGA:Tips dan Trik agar Pinjol Cepat Cair dalam Hitungan Menit, Lakukan 5 Langkah Efektif Ini

Di bawah ini sudah ada beberapa pinjaman alternatif pinjaman uang selain pinjol ilegal. Berikut pinjaman uang yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan dana darurat.

 

1. Kredit Bank

Pinjaman uang selain pinjol ilegal pertama, yakni Kredit Bank. Pinjaman bank menawarkan berbagai jenis kredit yang bisa diakses dengan mudah.

Contohnya seperti kredit modal kerja, kredit pemilikan rumah (KPR), kredit usaha rakyat (KUR), kredit tanpa agunan (KTA), hingga kartu kredit. Jenis pinjaman KTA dan kartu kredit bisa dijadikan alternatif pinjaman uang tanpa perlu syarat ribet.

BACA JUGA:Bagaimana Tips Mengatasi Teror DC Pinjol? Terapkan 5 Solusi Cerdas Ini Dijamin Kabur

Jika Anda menggunakan pinjaman kredit bank dan berpotensi macet langsung diberikan kebijakan restrukturisasi. Sehingga tidak menimbulkan gagal bayar dan masalah bisa dinegosiasikan, tidak seperti pinjol ilegal yang biasanya langsung diteror.

2. Pinjaman Koperasi

Pinjaman lain yang bisa Anda gunakan berikutnya, yakni koperasi. Namun, pastikan Anda menggunakan layanan pinjaman koperasi yang legal dan bukan abal-abal.

Umumnya pinjaman koperasi akan memberikan pinjaman kepada anggotanya saja. Jadi, Anda perlu menjadi anggota dari koperasi baru mengajukan pinjaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: