Rekomendasi HP Gaming Terbaik Dengan Performa Gesit, Cocok Main Game Berat!

Rekomendasi HP Gaming Terbaik Dengan Performa Gesit, Cocok Main Game Berat!

Rekomendasi HP Gaming Terbaik Dengan Performa Gesit, Cocok Main Game Berat!-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG - Perkembangan teknologi semakin maju, para produsen HP berlomba - lomba meluncurkan produk HP gaming terbaik dengan performa gesit yang dari waktu ke waktu semakin banyak diminati.

Mobile gaming merupakan industri game masa depan. Pada akhirnya HP gaming terbaik dengan performa gesit terus berkembang dengan spesifikasi yang tinggi, Tujuannya untuk bisa memuaskan hasrat para pemain mobile gaming.

Spesifikasi yang disematkan pada HP gaming terbaik dengan performa gesit ini sudah paling mumpuni. Mulai dari prosesor kencang, layar resolusi tinggi, RAM besar hingga penggunaan sistem pendingin untuk mengurangi panas berlebih. 

Beberapa vendor membuat konsep ponsel yang memang ditujukan untuk kebutuhan bermain game. Apa saja sih HP gaming terbaik dengan performa gesit? Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Fitur Gaming Terkini GT 10 Pro, Ponsel Keluaran Terbaik Dengan Kinerja Mulus!

 

1. OPPO Find N3

Jika kamu ingin main game dengan nuansa yang berbeda bisa coba OPPO Find N3. Dengan HP ini kamu akan merasakan pengalaman bermain menggunakan HP lipat. Secara performa gamingnya tidak bisa diremehkan, karena Find N3 ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 2.

Apalagi dengan memori RAM hingga 16 GB berjenis LPDDR5X dan penyimpanan internal hingga 512 GB (UFS 4.0) yang menawarkan kecepatan lebih baik. Saat bermain game, kamu bisa menggunakan layar utamanya yang berukuran 7,8 inci berjenis AMOLED LTPO dengan refresh rate 120 Hz serta tingkat kecerahan mencapai 2.800 nit.

Tampilannya sangat luas dan berbeda dari HP pada umumnya. Untuk baterai juga cukup oke dengan kapasitas 4.805 mAh yang didukung pengisian cepat SuperVOOC 67W.

2. POCO F4 GT

POCO F4 GT bisa menjadi pilihan HP gaming terbaik berikutnya. Berbekal prosesor Snapdragon 8 Gen 1 dengan RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB menjanjikan salah satu yang tercepat di kelasnya.

Apalagi dukunga layar AMOLED berukuran 6,67 inci yang sudah mendukung refresh rate 120Hz menjamin game berat akan sangat mulus untuk dimainkan.

POCO F4 GT juga dibekali baterai 4700 mAh dengan dukungan teknologi fast charging HyperCharge berdaya 120W. Teknologi ini diklaim mampu mengisi penuh baterai dalam hitungan menit.

3. Asus Rog Phone 7

Salah satu ponsel game terbaik lainnya adalah ROG Phone 7. Kekuatan gaming pada HP Asus terbaru ini ada pada prosesor Snapdragon 8 Gen 2 yang sangat mumpuni untuk melibas semua game berat sekalipun.

Apalagi sudah dipadukan dengan memori RAM 8 GB dan 12 GB (LPDDR5X 8533 Mbps) serta penyimpanan internal sebesar 256 GB yang memungkinkan untuk menampung banyak game.

Dukungan untuk gaming didapat dari teknologi Snapdragon Elite Gaming serta manajer kinerja Armoury Crate yang memberi kontrol terbaik atas pengaturan kinerja dan penyetelan.

Bermain game terasa asik dengan layar AMOLED yang sudah mendukung refresh rate 165Hz serta keberadaan tombol haptic AirTrigger yang dapat disesuaikan.

Jangan khawatir jika tidak nyaman karena panas berlebih, lebih ROG Phone 7 memasang sistem pendingin GameCool 7 dengan AeroActive Portal untuk mendinginkan CPU dari segala arah.

Termasuk menampilkan matriks ROG Vision yang unik di bagian belakang yang inovatif. Belum termasuk beragam fitur canggih lainnya.

BACA JUGA:Deretan HP 1 Jutaan Menghadirkan Performa Gaming Mengesankan

4. Xiaomi 14

Pilihan keempat ada Xiaomi 14 yang juga ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 3. Bedanya, HP Xiaomi terbaru yang rilis di 2024 ini mendapat dukungan dari memori RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB.

Semua game berat bisa dilibas dengan mudah, apalagi Xiaomi 14 juga dilengkapi dengan Qualcomm FastConnect 7800, membawa Wi-Fi 7 dengan kapasitas 320MHz untuk koneksi yang cepat dan stabil.

Main game makin nyaman melalui layar AMOLED CrystalRes 1,5K (2670 x 1200) berukuran 6,36 inci, kecerahan mencapai 3000 nit dan refresh rate 120Hz.

Ada juga sistem pendinginan Xiaomi IceLoop serta sistem manajemen baterai Xiaomi Surge. Dimana tertanam baterai 4.610mAh yang didukung HyperCharge 90W dan wireless HyperCharge 50W.

5. Samsung Galaxy S24 Ultra

Samsung S24 Ultra memang bukan diperuntukkan sebagai HP gaming, namun bila melihat spesifikasi yang ditawarkan rasanya sangat layak untuk menjadi pilihan terbaik.

Lihat saja performanya yang diotaki prosesor Snapdragon 8 Gen 3, chipset terkuat saat ini. Itupun masih dipadukan dengan opsi RAM 12 GB dan ROM 256 GB, 512 GB dan 1 TB.

Main game terasa asik melalui layar berukuran 6,8 inci, panel Dynamic LTPO AMOLED 2X, resolusi QHD+, refresh rate 120Hz, tingkat kecerahan hingga 2.600 nits, HDR10+ dan sudah dilindungi Corning Gorilla Armor.

Bermain game juga nyaman karena sudah dibekali sistem pendingin vapor chamber yang 1,9 kali lebih besar. Di sisi daya ada baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 45 watt dan wireless charging 15 watt.

BACA JUGA:Trik Jitu Memilih iPhone untuk Gaming

6. Rog Phone 6

Terakhir, HP gaming terbaik yang bisa jadi pilihan adalah Rog Phone 6 dari Asus. Perangkat ini memang didesain untuk gaming, mulai dari desain hingga dalamnya yang sangat mumpuni.

Untuk kenyamanan mata, Rog Phone 6 hadir dengan layar AMOLED seluas 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.448 x 1.080 pixel). Makin nyaman dengan dukungan refresh rate hingga 165 Hz dengan touch sampling rate mencapai 720 Hz dan pelindung Corning Gorilla Glass Victus.

Masuk ke performa, HP gaming terbaru ini diperkuat chipset paling gahar saat ini yaitu Snapdragon 8 Plus Gen 1. Chipset ini akan disokong varian memori RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB serta RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB.

Saat bermain game, ada fitur pendukung yang akan membuat gaming semakin nyaman, seperti AirTrigger serta teknologi AeroActive Cooler 6 dan Thermoelectric AI Cooling System untuk pendinginan.

Meski fokus ke gaming, tapi Rog Phone 6 tetap dibekali kualitas kamera yang baik. Dimana sudah terpasang 3 kamera yang terdiri dari sensor utama 50 MP (Sony IMX766), ultrawide 13 MP dan kamera makro 5 MP. Sedangkan pada bagian depan, ASUS memasnag kamera selfie 12 MP dengan sensor Sony IMX663. 

Sedangkan di sektor daya, Rog Phone 6 menanam baterai 6.000 mAh yang sudah di dukung pengisian daya cepat 65 watt.

Demikian ulasan HP gaming terbaik dengan performa gesit sangat direkomendasikan untuk para gamers karena dilengkapi dengan kecanggihan teknologi terkini, yang mampu bermain game dengan lancar. Semoga bermanfaat.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: