Review Ponsel Lipat OPPO Find N3 Flip DiLengkapi Teknologi Terkini

Review Ponsel Lipat OPPO Find N3 Flip DiLengkapi Teknologi Terkini

Review Ponsel Lipat OPPO Find N3 Flip DiLengkapi Teknologi Terkini-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG - Produsen OPPO terus berlomba-lomba menghadirkan Ponsel dengan teknologi terkini yang begitu cantik dan elegan. Dengan diluncurkan ponsel lipat Oppo Find N3 Flip yang membuktikan keseriusan OPPO untuk menggarap pasar di Indonesia. 

Ponsel lipat Oppo Find N3 Flip begitu Cantik elegan dengan desain memukau, OPPO sendiri memang sering menyebutkan bahwa perangkat ini memang dirancang agar ideal untuk kaum wanita. Walaupun pada pilihan warna lain seperti hitam, tetap sah-sah saja dipakai untuk pria.

Kini generasi terbarunya sudah dirilis dengan banyak upgrade yang menarik dan membuat para pecinta Oppo semakin tertarik dengan Ponsel keluaran Oppo ini. Dimensinya ramping, nyaman untuk masuk ke dalam saku celana dalam keadaan tertutup. 

Nah, apa saja sih kecanggihan ponsel lipat Oppo Find N3 Flip yang membuat para pecinta Oppo terpukau. Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Performa HP Oppo Reno11 F 5G, Fitur Kameranya Bikin Selfie Semakin Sempurna

Berikut ini review ponsel lipat Oppo Find N3 Flip dilengkapi teknologi terkini :

OPPO Find N3 Flip mempunyai beberapa pilihan warna menarik. Mulai dari Misty Pink yang unik, Cream Gold, serta Sleek Black untuk Anda yang ingin tampil lebih elegan.

Oppo Find N3 Flip dari segi desain tidak ada perubahan yang signifikan dari Find N2 Flip. Yang berbeda tentu susunan kameranya, selain ada tiga kamera belakang ponsel ini juga terlihat lebih berkelas dengan logo Hasselblad dan housing berbentuk bulat. OPPO menyebutnya Cosmos Ring.

Dari segi fungsionalitas, OPPO Find N3 Flip menawarkan upgrade lewat fitur Invisible Crease yang mampu mengurangi lipatan layar hingga batas minimum, yang menurut OPPO kurang dari 0,15mm saja. Sedangkan Engsel Dual Friction Plate Hinge juga diklaim lebih tangguh karena sudah memiliki sertifikasi TUV Rheinland Reliable Folding Certification. 

Peningkatan lainnya dibanding generasi sebelumnya adalah sertifikasi IPX4. Itu artinya, Find N3 Flip tahan percikan air dan pastinya bakal memberikan rasa aman yang lebih baik lagi.

Oppo Find N3 Flip ini menempatkan sensor sidik jari pada tombol daya. Anda akan menemukan port USB Type-C, lubang speaker, dan lubang mic di sisi bawah, sekadar informasi, speaker-nya sudah stereo.

1. Konfigurasi Kamera Komplit Dari Segmen Flip

OPPO Find N3 Flip paling menonjol di segmen HP Flip, peningkatannya oke dari Find N2 Flip. Pada saat review ini dibuat, tidak ada HP Flip lain yang konfigurasi kameranya secanggih Find N3 Flip. Selain itu, OPPO kembali mengoptimalkan kolaborasinya dengan brand kamera premium, Hasselblad.

Spesifikasinya Find N3 Flip membawa tiga modul kamera, antara lain kamera ultrawide dengan sensor 48 MP, kamera portrait dengan sensor 32 MP dengan kemampuan zoom optikal 2x, dan kamera utama dengan sensor 50 MP yang menggunakan lensa setara 24mm berdiafragma F/1.8. Kamera utamanya ini dilengkapi dengan dukungan OIS.

Hasil foto kamera utama 50 MP tidak perlu diragukan lagi. Hasil fotonya sangat baik di kondisi cahaya yang ideal, maupun pada malam hari. Detailnya tinggi, warnanya terlihat hidup tapi tidak menghilangkan kesan naturalnya, dan dynamic range-nya luas.

Pada kamera telefoto, ketika dipadukan dengan Hasselblad Portrait Mode, kamera dapat menghasilkan gambar dengan tampilan yang alami dan cantik bahkan dengan zoom 2x. Bikin foto portrait dengan 2x zoom dijamin beda dan Oppo N3 Flip ini fleksibel dalam hal komposisi, dibanding Anda menggunakan kamera utama lalu bergerak mendekat ke objek.

Anda juga dapat mengaktifkan Mode FlexForm dengan menekuk layar 45 hingga 120 derajat. Dalam posisi ini, pengguna dapat meletakkan Smartphone di permukaan datar dan mengambil selfie tanpa butuh perangkat tambahan seperti tripod.

Di bagian dalam ada satu kamera lagi, yaitu 32 MP dengan lensa wide. Fungsinya tidak lain adalah sebagai kamera selfie, walaupun sebenarnya Anda juga bisa selfie menggunakan kamera utama dengan bantuan cover screen.

Sedikit membahas videografi, sayangnya sebagai HP flgship, ponsel lipat OPPO Find N3 Flip belum menyediakan opsi perekaman 4K 60fps. Maksimal hanya 4K 30fps lagi. Selain itu, ketika Anda merekam dalam kondisi HP terlipat dan dibantu cover screen sebagai viewfinder, rekaman hanya bisa sampai 1080p saja padahal memakai kamera utama yang sama.

BACA JUGA:HP Oppo yang Mengusung Kamera Mumpuni dan Berkualitas

2. Layar Utama Minim Bekas Lipatan

Saat lipatannya dibuka tersedia layar LTPO AMOLED berukuran 6.8 inci yang resolusinya Full HD+. Layarnya ini mendukung refresh rate adaptif hingga 120 Hz dan menawarkan kecerahan maksimum hingga 1600 nits.

OPPO cukup berhasil membuat lipatan layarnya menjadi amat minim. Saat tertutup tidak ada celah sama sekali, dan begitu dibuka sepenuhnya pun hampir tidak terlihat tapi tetap sedikit terasa ketika diraba.

Perlu diketahui layar ini telah dilindungi Gorilla Glass Victus yang tangguh, begitu juga pada cover screen-nya. Kualitasnya amat baik, gambarnya tajam, dan sajian warnanya memanjakan mata

3. Cover Screen Multifungsi

Oppo Find N3 Flip memiliki cover screen dengan panel AMOLED berukuran 3,26 inci. Tidak ada upgrade berarti dibanding seri terdahulu. Tapi tidak masalah, karena dari segi fungsi memang sudah sangat memadai.

Anda bisa mengakses beragam widget dan aplikasi langsung dari layar eksternal ini. Jadi, tidak perlu sering membuka HP untuk kebutuhan seperti mengecek notifikasi, jadwal, informasi jam maupun cuaca, hingga membuka aplikasi kamera.

Smartphone dengan sistem operasi ColorOS 13.2 ini dapat menampilkan berbagai aplikasi pihak ketiga seperti WhatsApp, Gmail, Telegram, TikTok, X (Twitter), dan sebagainya.

Menavigasi cover screen Oppo Find N3 Flip terasa mudah karena hampir sama seperti menggunakan Smartphone konvensional pada umumnya. Notifikasi juga bisa ditampilkan secara real-time, lengkap dengan berbagai shortcut untuk menuju aplikasi yang sering digunakan.

Anda juga bisa menampilkan hewan peliharaan interaktif dalam bentuk 3D pada cover screen. Ada banyak pilihan yang lucu-lucu, seperti panda, kucing, kelinci, koala, dan sebagainya. 

BACA JUGA:Hp Oppo Reno11: Desain Elegan dengan Layar AMOLED

4. Performa Kencang, Baterai Tahan Lama

Performa Oppo Find N3 Flip didukung chipset MediaTek Dimensity 9200 dengan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB UFS 4.0. Kinerjanya gesit, kencang untuk semua kebutuhan. Multitasking nyaman, pindah antara aplikasi maupun beralih dari cover screen ke layar utama terasa smooth.

Untuk gaming juga aman-aman saja. Dengan chipset sekencang ini, tidak ada masalah saat memainkan judul-judul populer seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Genshin Impact, dan sebagainya. Suhunya memang agak hangat, tapi buat kami tidak terlalu mengganggu.

Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 4300 mAh dan kemampuan charging SuperVOOC 44W. Baterainya cukup awet untuk menemani aktivitas keseharian penuh, bahkan untuk mengisi daya tidak butuh waktu yang lama. Hanya sekitar 55 menit saja sampai penuh 100 persen.

Demikian ulasan Review ponsel lipat Oppo Find N3 Flip dengan di lengkapi kecanggihan teknologi terkini yang sangat mumpuni sangat recommended sekali untuk Anda yang ingin tampil cantik elegan dengan salah satu HP pengeluaran Oppo ini. Semoga bermanfaat.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: