Waspada Penipuan Salah Transfer, Begini Ciri dan Cara Menghindarinya

Waspada Penipuan Salah Transfer, Begini Ciri dan Cara Menghindarinya

penipuan salah transfer--

DISWAY JATENG- Bertambahnya tahun semua aktivitas tentunya cukup mudah misalnya transaksi keuangan, namun dibalik itu semua banyak orang yang memanfaatkannya dengan melakukan penipuan salah transfer.

Penipuan salah transfer sudah marak terjadi di tahun-tahun sekarang serta sudah memakan korban yang banyak, oleh karena itu anda perlu berhati-hati supaya tidak menjadi korban selanjutnya.

Bagi orang yang terlalu percaya atau tidak berhati-hati maka bisa saja menjadi salah satu korban dari penipuan salah transfer ini, maka dari itu saran dari kami anda perlu mengetahui berbagai modus yang digunakan mereka.

Nah berikut ini akan kami beritahu modus penipuan salah transfer dan cara mengatasinya dengan tepat, yuk simak terus uraiannya dibawah ini.

BACA JUGA:Kenali Modus Penipuan di Internet dan Cara Menghindarinya

Mengenal Modus Penipuan Salah Transfer

  1. Modus penipuan salah transfer biasanya diawali dengan korban menerima uang transferan dari nomor rekening tak dikenal. Tak lama kemudian, pelaku akan menghubungi korban, mengaku sebagai pemilik rekening yang salah transfer dan meminta agar uang tersebut dikembalikan.
  2. Untuk meyakinkan korban, pelaku tak segan untuk memberikan data diri, seperti nama dan nomor telepon, yang seolah-olah sesuai dengan data pemilik rekening.
  3. Namun, di balik sandiwara tersebut, pelaku memiliki tujuan terselubung. Setelah korban terbujuk untuk mentransfer balik uang, pelaku akan menghilang tanpa jejak.

Ciri-Ciri Penipuan Salah Transfer

Berikut beberapa ciri-ciri yang dapat membantu Anda mengenali modus yang sering digunakan:

• Transfer berasal dari nomor rekening tak dikenal.

• Pelaku segera menghubungi korban setelah transfer.

• Pelaku bersikap panik dan terburu-buru.

• Pelaku meminta korban mentransfer balik uang ke nomor rekening berbeda.

• Pelaku memberikan data diri yang mencurigakan.

Tips Menghindari Penipuan Salah Transfer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: