Cara Agar DC Pinjol Berhenti Melakukan Teror, Lakukan ini Supaya Penagih Ketar-Ketir

Cara Agar DC Pinjol Berhenti Melakukan Teror, Lakukan ini Supaya Penagih Ketar-Ketir

Cara agar DC pinjol berhenti teror--

Jawabannya Bisa. Penghinaan dan atau pencemaran nama baik dapat dijerat Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 ayat (3) UU No. 11 Tahun 2008 juncto UU No. 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Pasal 27 ayat (3).

Cara agar DC pinjol berhenti teror dengan menunjukkan hukum-hukum tersebut juga bisa Anda gunakan. Dengan ini, pastinya debt collector ketar-ketar karena bisa berujung ke masalah hukum.

Tips Hindari Teror DC Pinjol

Mengutip dari laman resmi OJK, ada berbagai jebakan pinjol ilegal yang perlu dihindari untuk menghindari teror. Berikut jebakan penawaran pinjaman yang bisa saja berujung teror kepada nasabah.

BACA JUGA: Kontak Darurat Kena Teror DC Lapangan Pinjol? Begini Cara Mengatasinya Supaya Kapok

  • Penawaran Melalui SMS: Jika ada penawaran pinjaman melalui SMS atau pesan WhatsApp (WA) sebaiknya jangan diterima, pasalnya ini bisa saja jebakan dari pinjol ilegal.
  • Transfer Uang ke Rekening Korban: Selain itu, ada kasus dimana pinjol ilegal langsung transfer uang ke reking korban, padahal tidak mengajukan pinjaman. Hal seperti ini hanyalah modus dari jebakan pinjol ilegal.
  • Nama Platfrom yang Mirip dengan Pinjol Legal: Jebakan berikutnya, yakni nama platfrom pinjol yang hampir mirip dengan pinjol legal. Selain itu, pinjol ilegal juga seringkali memasang logo OJK di aplikasinya.

Demikian ulasan lengkap mengenai cara agar DC pinjol berhenti teror nasabah paling aman dan efektif untuk dicoba. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: