11 Tips Jitu Menjaga Kesehatan Hp agar Awet, Dijamin Tidak Mudah Rusak

11 Tips Jitu Menjaga Kesehatan Hp agar Awet, Dijamin Tidak Mudah Rusak

cara menjaga kesehatan hp--

DISWAY JATENG - Supaya smartphone tidak cepat rusak pastinya perlu melakukan perawatan atau menjaga kesehatan hp dengan benar, tak banyak orang tahu bahwa merawat ponsel itu sangat penting.

Terdapat banyak cara untuk menjaga kesehatan hp yang dapat dilakukan dengan tepat, ketika anda melakukan langkah tersebut maka ponsel anda dijamin akan awet dan tidak mudah rusak atau terkena masalah.

Bagi sebagian orang menjaga kesehatan hp merupakan hal yang cukup sulit, namun faktanya sebaliknya.

Jika anda mengetahui poin penting tentang cara menjaga kesehatan hp, maka tentunya akan mudah jika dilakukan dengan benar.

BACA JUGA:4 Cara Mudah Mencadangkan Data HP, Anti Hilang Sekalipun Terserang Virus

Berikut ini akan kami beritahu secara lengkap mengenai cara menjaga ponsel dengan tepat dan benar, simak terus uraiannya dibawah ini.

 

1. Lindungi Smartphone dari Benturan dan Goresan

Gunakan casing dan screen protector yang berkualitas untuk melindungi ponsel dari benturan dan goresan. Hindari membawa ponsel di saku atau tas yang sama dengan benda tajam lainnya.

2. Jaga Kebersihan Smartphone

Bersihkan ponsel secara rutin dengan kain microfiber yang lembut dan kering. Hindari menggunakan cairan pembersih yang mengandung alkohol atau bahan kimia keras.

3. Kelola Penggunaan Baterai

Hindari mengisi daya ponsel secara berlebihan. Idealnya, isi daya ponsel hingga 80% dan cabut charger ketika sudah penuh. Hindari menggunakan ponsel saat sedang di-charge.

4. Tutup Aplikasi yang Tidak Digunakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: