10 Fitur yang Wajib Dimiliki Smartphone Android di Era Digital

10 Fitur yang Wajib Dimiliki Smartphone Android di Era Digital

10 Fitur Yang Wajib Dimiliki Smartphone Android Era Digital-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG – Ada berbagai fitur yang wajib dimiliki Smartphone Android yang perlu kamu ketahui. Apa  lagi, sekarang Teknologi udah berkembang  pesat dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, para produsen Smartphone berlomba - lomba untuk membuat fitur semenarik mungkin dengan fitur beragam.

Hal tersebut tentu akan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan beragam pilihan Smartphone. Namun di sisi lain, karena banyaknya fitur Android justru membingungkan masyarakat dalam memilih smartphone ideal masa kini

Smartphone Android saat ini memiliki fitur yang benar benar sangat membantu bagi para penggunanya. Meski begitu, kita harus pintar memilih fitur yang wajib dimiliki Smartphone Android yang memang benar - benar kita butuhkan dalam sebuah Smartphone.

Nah, disini kita membahas 10 fitur wajib yang dimiliki Smartphone Android. Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:7 HP Android Murah Berkualitas Harga 1 Jutaan

Berikut ini 10 fitur wajib yang dimiliki Smartphone Android :

1. Slot Micro SD

Fitur yang satu ini merupakan fitur yang sudah tidak asing lagi oleh banyak orang. untuk Anda yang senang bermain game, pasti membutuhkan memori yang cukup untuk dapat menginstall berbagai macam permainan. Fitur yang satu ini dapat memberikan ruang untuk permainan yang diinstall. Hal ini tentunya tidak akan membuat Anda khawatir akan kehabisan ruang penyimpanan saat menginstall permainan.

2. Memiliki NFC

Fitur yang satu ini memiliki fitur yang beragam, yang banyak disukai oleh banyak produsen untuk dihadirkan di Smartphone yang akan dikeluarkannya. Bahkan fitur yang satu ini dapat digunakan untuk berbagai kepentingan seperti memenuhi kebutuhan untuk pembayaran online, dan menghubungkan file secara instan.

3. Fast Charging

Fitur yang satu ini juga tidak kalah penting dengan fitur lainnya. fitur yang satu ini merupakan salah satu fitur yang mendukung adanya fast charging dan membuat pengisian baterai smartphone akan lebih cepat. Namun perlu Anda ketahui bahwa saat penggunaan fast charging ini akan membuat smartphone terasa sedikit panas. Jangan panik ya karena hal tersebut normal.

4. USB Type C

USB Type C ini merupakan salah satu fitur yang mana dapat mengkoneksikan diri dengan kabel dalam dunia teknologi. USB yang satu ini dapat memberikan berbagai kemudahan untuk Anda dibandingkan dengan tipe-tipe sebelumnya.

5. Fitur Layar Amoled

Amoled atau Active Matrix Organic Light Emitting Diode merupakan layar untuk Smartphone masa kini yang memiliki berbagai kelebihan. Selain lebih responsif, layar ini juga memiliki tingkat kecerahan dan kejernihan yang lebih tinggi dibandingkan jenis layar pada umumnya. Selain itu, konsumsi dayanya juga rendah sehingga bisa menghemat pemakaian daya bateraimu.

BACA JUGA:Tidak Hanya iPhone, Inilah 4 Pilihan HP Kamera Ultrawide Terbaik 2024 Cek Harganya

6. Fitur Kamera Ganda dan Wide Angle

Dengan fitur ini maka Anda bisa menghasilkan  gambar maupun video yang lebih berkualitas. Fitur wide angle sendiri memungkinkan kamera memiliki sudut pandang yang lebar. Dengan demikian, maka kamu bisa memuat lebih banyak pemandangan dalam satu foto.

Sedangkan kamera ganda bisa membantu untuk pengambilan foto makro yang berkualitas meskipun hasilnya tak sebaik kamera SLR. Kamera bokeh juga termasuk keuntungan yang bisa Anda dapat dari penggunaan fitur ini.

7. Face Unlock

Memang saat ini sudah tidak sulit lagi untuk menemukan Smartphone yang memiliki keamanan dengan face unlock. Face unlock merupakan salah satu fitur yang mana wajib untuk Anda miliki karena merupakan salah satu fitur keamanan terbaik.

Untuk Anda yang belum mengetahui bagaimana cara bekerja Face unlock ini, Face unlock ini nantinya akan memungkinkan si pengguna untuk menggunakan Smartphone yang dimilikinya tanpa harus memasukkan kata sandi dan yang lainnya.

Nantinya Smartphone hanya akan mendeteksi wajah pengguna yang akan di pindai di setelan keamanan. Banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan fitur Face unlock yaitu Anda akan lebih cepat dalam membuka layar dan juga tidak perlu repot untuk mengingat kata sandi. Sehingga penggunaan smartphone yang Anda miliki akan lebih efisien dan efektif.

8. Memiliki Fingerprint Scanner

Sama seperti dengan face unlock, dalam hal ini Anda juga harus memiliki Smartphone yang sudah memiliki fitur fingerprint scanner. Memang memiliki fungsi yang sama dengan face unlock, hanya saja menggunakan sidik jari Anda untuk membuka keamanan di smartphone. Bukan hanya untuk membuka kunci smartphone, melainkan juga data digunakan untuk membuka keamanan aplikasi yang diinginkan.

9. Memiliki IR Blaster

Fitur lain yang juga tidak kalah penting untuk Anda miliki adalah memiliki fitur IR Blaster atau infra red blaster. Dalam hal ini Anda dapat memanfaatkannya untuk mengontrol beberapa perangkat elektronik seperti AC, TV dan beberapa perangkat elektronik lainnya. Bahkan fitur yang satu ini juga terkadang dapat digunakan untuk face unlock pada saat keadaan gelap.

BACA JUGA:Hp Oppo Reno 11: Gaya Keren, Performa Mantap

10. Fitur Dark Mode

Yang terakhir ada fitur dark mode atau layar gelap adalah mengaktifkan tema gelap secara manual dnegan tujuan unutk menghemat pemakaian daya baterai pada ponsel milik Anda. Fitur ini juga bisa bermanfaat guna mengurangi stress pada mata dan membuat Anda semakin  nyaman menggunakan ponsel untuk berbagai keperluan termasuk chatting hingga bersosial media.

Tentunya ada lebih banyak fitur wajib di HP masa kini yang semakin canggih. Dengan mengetahui semua fitur di atas maka kamu bisa memilih tipe smartphone yang sesuai dengan kebutuhanmu dengan fitur yang ingin kamu gunakan.

Demikian ulasan 10 fitur wajib yang dimiliki Smartphone Android. Dengan beragam fitur yang semakin canggih , Anda bisa selalu upgrade ponsel yang Anda miliki. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: