Bagaimana Cara agar DC Pinjol Tidak Datang ke Rumah? Ikuti 10 Langkah Penting Ini Dijamin Aman

Bagaimana Cara agar DC Pinjol Tidak Datang ke Rumah? Ikuti 10 Langkah Penting Ini Dijamin Aman

cara agar dc pinjol tidak datang ke rumah --foto youtobe

Simpan semua bukti pembayaran agar bisa digunakan sebagai bukti jika terjadi perselisihan atau kesalahan. Jika kalian sudah bayar tapi malah didatangi DC, kalian bisa perlihatkan bukti pembayaran tersebut. 

5. Ajukan Keberatan Jika Merasa Dirugikan

Jika merasa dirugikan atau terjadi kesalahan dalam perhitungan biaya atau bunga, ajukan keberatan secara tertulis dan sampaikan bukti-bukti yang mendukung. Jika DC yang mendatangimu melakukan ancaman, segera lapor pihak berwajib. 

6. Jangan Lakukan Kekerasan Fisik

Jika ada DC yang datang untuk menagih utang, terima dengan kepala dingin. Hindari bertindak kasar atau melakukan kekerasan fisik kepada DC yang menagih utang. Hal ini bisa membahayakan diri sendiri dan melanggar hukum.

BACA JUGA:4 Tips Jitu Hadapi DC Pinjol Datang ke Rumah, Dijamin DC Auto Kabur

7. Lindungi Data Pribadi

Meskipun kalian ada di posisi yang terpojok, jangan pernah memberikan data pribadi yang tidak perlu kepada pihak peminjam atau DC yang tidak dikenal. Harusnya, mengacu pada prosedur penagihan DC, DC resmi tidak boleh merampas informasi pribadimu. Maka, waspadalah. 

8. Sampaikan Jika Ada Kendala Pembayaran

Jika kalian mengalami kendala dalam pembayaran, segera sampaikan kepada pihak pinjaman. Bicarakan secara baik-baik dan cari solusi terbaik bersama-sama. Langkah ini lebih baik ketimbang kalian menghindar dari masalah. 

9. Bayar Tepat Waktu

Cara agar DC pinjol tidak datang ke rumah berikutnya yaitu dengan membayar tepat waktu sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati. Jangan menunggu jatuh tempo atau terlambat membayar karena hal ini akan menambah biaya bunga dan denda.

BACA JUGA:5 Tips Cerdas Hadapi DC Pinjol dengan Baik dan Benar, Dijamin Langsung Kapok

10. Kenali Hak dan Kewajiban Sebagai Konsumen

Sebelum mengambil pinjaman online, pastikan kalian memahami hak dan kewajiban sebagai konsumen. Periksa dengan teliti syarat dan ketentuan yang berlaku pada aplikasi atau website yang telah digunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: