Hindari Penggunaan Joki Pinjaman Online, Berikut Dampak Negatifnya

Hindari Penggunaan Joki Pinjaman Online, Berikut Dampak Negatifnya

joki pinjol--

DISWAY JATENG - Pengajuan pinjaman online memang terkesan cukup sulit, hal tersebut yang menjadikan banyak orang menggunakan jasa joki pinjaman online supaya pengajuan mereka disetujui cepat.

Joki pinjaman online merupakan orang yang siap membantu debitur melakukan pengajuan pinjaman di suatu aplikasi layanan pinjaman, namun tak sedikit dari mereka juga akan menyalah gunakan informasi pribadi anda untuk kepentingan mereka sendiri.

Oleh karena itu saran dari kami untuk menghindari penggunaan joki pinjaman online untuk pengajuan pinjaman anda, karena akan berdampak tidak baik di kemudian hari.

Nah berikut ini akan ulas secara lengkap mengenai joki pinjaman online, yuk simak terus artikel dibawah ini untuk menambah pengetahuan anda tentang perjokian.

BACA JUGA:Waspada, ini Dia 5 Resiko Menggunakan Joki Pinjol yang Akan Merugikan Kamu

Modus Operandi Joki Pinjol:

• Penawaran Jasa: Pihak mereka biasanya menawarkan jasanya melalui platform media sosial, forum online, atau bahkan pesan singkat. Mereka menjanjikan membantu calon nasabah mendapatkan pinjaman online dengan mudah dan cepat, meskipun memiliki riwayat kredit yang buruk.

• Pengumpulan Data Pribadi: Calon nasabah diminta untuk menyerahkan data pribadi mereka, seperti nama lengkap, nomor KTP, nomor telepon, dan informasi rekening bank. Data ini kemudian digunakan oleh pihak mereka untuk mengajukan pinjaman atas nama nasabah.

• Penggunaan Identitas Palsu: Mereka sering kali menggunakan identitas palsu atau hasil manipulasi foto untuk memuluskan proses pengajuan pinjaman. Hal ini dilakukan untuk menghindari penolakan dari platform pinjol.

• Pencairan Dana Pinjaman: Setelah pinjaman disetujui, dana pinjaman akan ditransfer ke rekening bank mereka. Kemudian memotong sebagian dana untuk keuntungan mereka sendiri dan mentransfer sisanya ke rekening nasabah.

• Penagihan dan Potensi Penipuan: Mereka biasanya tidak bertanggung jawab atas pembayaran cicilan pinjaman. Nasabah lah yang harus menanggung seluruh beban cicilan, termasuk denda keterlambatan.

Dampak Negatif Joki Pinjaman online:

• Kerugian Finansial: Nasabah berisiko terjerat hutang yang tak terkendali karena terjebak dalam siklus pinjaman dan bunga yang tinggi.

• Pencurian Data Pribadi: Data pribadi nasabah dapat disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk tujuan kriminal, seperti penipuan atau pencurian identitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: