10 Cara Efektif Melindungi HP dari Hacker

10 Cara Efektif Melindungi HP dari Hacker

cara melindungi hp dari hacker--

DISWAY JATENG - Kini smartphone telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita, beragam informasi pribadi dan data penting tersimpan di dalamnya. Sehingga anda perlu melindungi hp dari hacker.

Terdapat beberapa tips melindungi hp dari hacker yang dapat anda lakukan dengan tepat dan benar, cara ini juga sangat efektif saat dicoba.

Dengan melindungi hp dari hacker maka semua data yang anda simpan di ponsel akan terjaga dengan aman, tanpa takut bocor dan menjadikan data anda disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Nah berikut ini akan kami beritahu berbagai tips melindungi hp dari hacker yang dapat anda lakukan dengan benar, simak terus ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA: Cara Mengoptimalkan Hp dengan Tepat, Anti Lemot & Ngelag

1. Gunakan PIN, Pola, atau Sidik Jari

Tips melindungi hp dari hacker yang pertama dan paling dasar adalah mengaktifkan fitur pengunci layar. Hal ini untuk mempersulit akses orang lain ke smartphone anda. Gunakan PIN, pola, atau sidik jari yang kuat dan mudah diingat.

Hindari menggunakan pola atau tanggal lahir yang mudah ditebak.

2. Waspada Saat Menggunakan Wi-Fi Publik

Hindari mengakses data sensitif seperti perbankan online atau berbelanja online saat terhubung dengan Wi-Fi publik. Jaringan Wi-Fi publik umumnya tidak aman dan mudah diretas.

3. Aktifkan Otentikasi Dua Faktor

Gunakan otentikasi dua faktor untuk akun penting seperti email, media sosial, dan perbankan online. Otentikasi dua faktor menambahkan lapisan keamanan ekstra dengan meminta kode verifikasi tambahan selain kata sandi.

BACA JUGA: 5 Cara Membersihkan Sampah di Hp dan Pencegahannya

4. Teratur Perbarui Sistem Operasi dan Aplikasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: