Optimalkan Hasil Penelitian, Poltek Harber Tegal Adakan Workshop Paten

Optimalkan Hasil Penelitian, Poltek Harber Tegal Adakan Workshop Paten

MENGIKUTI - Sejumlah dosen Poltek Harber melalui Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) mengikuti workshop paten.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Untuk mengedukasi para dosen mengenai Hak Kekayaan Intelektual, khususnya paten. Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) melalui Pusat Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) mengadakan workshop paten yang  diikuti oleh dosen dari semua program studi (prodi) oleh Ronny Martien dari Universitas Gadjah Mada.

Wakil Direktur 1 Bidang Akademik Heru Nurcahyo mengungkapkan, lewat kesempatan itu diharapkan para dosen mampu membuktikan karyanya. Untuk dapat masuk paten dan menjelaskan bahwa gelar sebagai politeknik swasta terbaik versi Webometrics memang sudah tepat.

BACA JUGA:KPU Kota Tegal Ingatkan Pantarlih Harus Junjung Tinggi Independensi

“Setelah ini, diharapkan bapak dan ibu dapat merevisi dengan baik karya yang sudah ada. Sehingga nantinya dapat masuk ke Paten dan juga setelah ini diharapkan karya yang telah kita buat dapat bermanfaat bagi banyak orang," tuturnya.

Ronny Martien selaku narasumber mengungkapkan, fakta bahwa kebanyakan ide yang diajukan pada paten didapatkan dari luar kampus. Dirinya juga mengingatkan kepada para dosen Poltek Harber untuk dapat terus mendekatkan diri kepada masyarakat. Karena karya yang nantinya akan dibuat haruslah memberikan banyak manfaat di masyarakat.

BACA JUGA:Insip Pemalang Kirim 4 dosen Isi Seminar Nasional di Balikpapan

“Kita harus mampu untuk berkolaborasi, khususnya dengan pihak di luar kampus.

Memperbanyak sosialisasi dan relasi, dapat membantu kita menciptakan karya yang bukan hanya dapat masuk ke paten. Tetapi keberadaannya dapat benar-benar dimanfaatkan oleh banyak orang”, ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: