5 Solusi Aman Galbay Pinjol Agar Bebas Teror dan Intimidasi dari DC

5 Solusi Aman Galbay Pinjol Agar Bebas Teror dan Intimidasi dari DC

Solusi aman galbay pinjol--

DISWAY JATENG - Solusi aman galbay pinjol dapat Anda lakukan dengan mudah. Pasalnya jika galbay dibiarkan nanti akan berurusan dengan berbagai kerugian.

Teror seringkali dilakukan oleh penagih utang ke nasabah galbay. Karena itu, untuk menghindari risiko merugikan tersebut, Anda perlu tau solusi aman galbay pinjol yang aman dan efektif.

Solusi aman galbay pinjol dapat Anda lakukan juga di platfrom ilegal. Jadi, jika Anda galbay gak perlu panik diteror oleh debt collector lagi.

BACA JUGA:Sulit untuk Melunasi Utang Pinjol? Begini Langkah Efektif Hindari Galbay Jika Belum ada Uang

Mau tau gimana cara efektif untuk hentikan teror DC lapangan pinjol? Berikut beberapa solusi aman galbay pinjol apabila nasabah ingin menghindari teror dari DC.

 

1. Rekam Panggilan dari DC

Solusi aman galbay pinjol pertama, yakni rekam panggilan dari debt collector. Apabila penagihan utang menggunakan metode yang berlebihan seperti intimidasi Anda bisa melaporkannya.

Anda bisa mendokumentasikan rekaman panggilan tersebut sebagai bukti penagihan utang. Hal ini bertujuan untuk menjadi bukti data yang formal, yang bisa digunakan sebagai dasar keluhan yang sah sesuai dengan undang-undang negara.

BACA JUGA:Tips Jitu Pinjaman Anti Galbay, Terhindar dari Kejaran Debt Collector

2. Hentikan Panggilan Penagihan utang

Berikutnya, Anda bisa menghentikan panggilan telepon dari DC dengan mengirimkan surat kepada agen penagihan. Katakan kepada mereka secara tertulis bahwa kalian lebih suka berkomunikasi dengan mereka melalui surat saja.

Kirimkan surat, termasuk selisih pembayaran dari kedua pihak yaitu agen penagih dan kreditur melalui surat resmi. Jika perlu Anda bisa  meminta sebuah tanda terima yang mereka perlu kirimkan untuk kalian.

Jika pihak pinjol masih menghubungi setelah kalian mengirimkan surat permohonan tertulis, kalian bisa memberikan surat resmi untuk “berhenti dan mundur dari penagihan”. Temuilah seorang pengacara konsumen yang dapat menulis surat seperti itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: