Simak Spesifikasi Smartphone Realme C63, HP Murah Desain Oke

Simak Spesifikasi Smartphone Realme C63, HP Murah Desain Oke

Spesifikasi Realme C63, HP Murah Desain Oke-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG - Spesifikasi dan harga smartphone Realme C63 di Tanah Air akhirnya resmi terungkap. HP ini masih ada di kelas Rp 2 jutaan ke bawah. Sesuai namanya, HP ini datang datang dari Realme C Series yang disediakan untuk pencari HP dengan harga terjangkau.

Smartphone Realme C63 hadir dengan spesifikasi yang sangat sederhana, cocok untuk kamu yang juga memiliki kebutuhan sederhana. Realme baru saja meluncurkan produk smartphone entry-level di lini C-Series pada 5 Juni ini, yakni HP Realme C63. 

Tidak ketinggalan dengan deretan fitur fotografi canggih yang mampu mengabadikan berbagai momen epik di lingkungan sekitarmu, seperti fitur timelapse, slow motion, ataupun mode panorama. Smartphone Realme C63 ini diklaim menyajikan beragam spesifikasi teknologi terkini yang mampu menunjang segala aktivitas penggunanya, mulai dari refresh rate layar 90 Hz, RAM 8 GB, hingga fitur fast charging 45 W.

Menariknya, spesifikasi smartphone Realme C63 ini juga membawa bilah animasi di sisi atas layarnya yang mirip Dynamic Island milik iPhone.

Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Hp Realme GT 6: Review Spesifikasi, Performa, Kelebihan hingga Harganya Disini

 

1. Layar LCD Resolusi HD+ yang Dipadukan Sensor Cahaya Ganda AI

Buat menunjang pengalaman visual yang lebih jernih, spesifikasi Realme C63 mengandalkan layar IPS LCD seluas 6,7 inci dengan resolusi HD+ 720 x 1600 piksel. Apalagi spesifikasi layar yang diusungnya ini juga mampu memberikan dukungan refresh rate 90 Hz dan tingkat kecerahan puncak hingga 560 nits. Dengan begitu, kamu bisa menikmati pengaman menonton dengan visual yang lebih mendalam dan jernih.

Tidak ketinggalan dengan fitur Mini Capsule 2.0 yang merupakan bilah animasi di sisi atas layar layaknya Dynamic Island pada model iPhone terbaru. Kehadiran fitur ini turut meningkatkan fungsionalitas layar Realme C63 dengan memungkinkanmu untuk berinteraksi langsung pada notifikasi pesan yang masuk. Hal ini masih dipadukan lagi dengan fitur Rainwater Smart Touch yang memastikan kamu tetap dapat menyentuh layar HP saat kondisi layar atau tangan basah.

Bukan itu saja, layar smartphone Realme C63 ini turut dipadukan secara apik dengan sensor cahaya ganda AI yang berfungsi untuk mengoptimalkan visibilitas dan kecerahan saat kamu sedang asyik menonton film favoritmu. Terlebih lagi dengan fitur pelindung mata bawaan yang diusungnya dapat memastikan pengalaman visual yang lebih aman saat kamu sedang asyik marathon series favoritmu.

2. Desain Magic Glowing dengan Bodi Ultra Tipis

Spesifikasi Realme C63 mengusung desain Magic Glowing yang dihasilkan melalui proses desain rumit sehingga dapat menciptakan efek riak pada bodi belakangnya. Hal itu turut disempurnakan dengan material Premium Vegan Leather yang dikenal memiliki ketahanan lebih kokoh dan sangat lembut saat disentuh. Kamu bisa merasakan sentuhan mewah dan desain lebih kokoh selama menggenggam HP ini.

Sentuhan mewah pada bodi bagian belakangnya juga semakin disempurnakan dengan modul deco kamera metal yang terbilang lebih tactile. Terlebih lagi seri Realme C63 ini memiliki dimensi kerapatan hanya 7,74 mm yang terbilang sangat tipis dan bobot sebesar 191 g. Selain itu, HP Realme C63 ini turut dihadirkan dalam dua varian warna yang sangat premium dan ciamik, yakni Leather Blue dan Jade Green.

BACA JUGA:Spesifikasi Realme Note 50

3. Usung 50 MP AI Camera yang Dilengkapi Filter Street Photography

Spesifikasi Realme C63 menghadirkan dua kamera belakang yang akan menemani aktivitas fotografi kamu, yakni lensa kamera utama 50 MP dan lensa kamera AI. Melalui dukungan dual kamera belakangnya ini, kamu bisa mengabadikan setiap momen epik di lingkungan sekitarmu dengan hasil yang lebih jernih dan detail. Apalagi kamera Realme C63 juga dibekali dengan sejumlah fitur fotografi berkelas, seperti mode Night, Panorama, timelapse, hingga slow motion.

Menariknya, kamu juga bisa memanfaatkan filter Street Photography yang sangat berguna untuk mengoptimalkan hasil jepretan fotografi jalananmu. Melalui filter ini, kamu bisa memotret berbagai bangunan dan lanskap perkotaan secara lebih realistis dan estetik. Tidak ketinggalan dengan lensa kamera 8 MP yang ditempatkan di poni layar HP untuk menemani hobi foto selfie kamu dengan hasil jepretan yang lebih cantik.

4. Hadirkan Fitur Air Gestures yang Bikin Kontrol Lebih Intuitif

Seri smartphone Realme C63 juga turut menyajikan sejumlah fitur berteknologi canggih yang mampu memudahkan aktivitas produktif dan tugas multitasking. Salah satunya adalah fitur Air Gestures yang menghadirkan kontrol tanpa sentuhan yang lebih inovatif untuk menjalankan berbagai aplikasi smartphone kamu, seperti pemutaran video ataupun media sosial.

Selain itu, masih ada banyak fitur Realme C63 lainnya yang tidak kalah menariknya, seperti AI Noise Reduction Call, mode berkendara, 200% Speaker Ultraboom, hingga Game Boost. Berbagai spesifikasi dan fitur unggulan di atas tentunya akan sangat membantu memudahkan segala aktivitas produktif dan hiburanmu. Namun, pastikan juga kamu mendapatkan Realme C63 yang terjamin orisinal dengan harga lebih affordable seperti di Eraspace.

BACA JUGA:7 Spesifikasi HP Realme, Kapasitas Baterai hingga 5000mAh

5. Ditenagai chipset Unisoc Tiger T612 dengan RAM Dinamis 16 GB

Chipset tentunya menjadi salah satu pertimbangan utama saat memilih HP Realme C63 agar dukungan performa yang diberikan juga lebih optimal dan gesit. Beruntungnya, spesifikasi Realme C63 ditenagai dengan chipset Unisoc Tiger T612 yang ditopang dengan unit pemrosesan grafis Mali-G57 yang mampu menghasilkan performa visual lebih jernih dan tanpa kendala lamban.

Dengan kapasitas baterai 5.000 mAh yang diklaim mampu bertahan untuk melakukan pemutaran video selama 17 jam dan pemutaran musik selama 91 jam. Apalagi fitur fast charging 45 W yang mampu mendukung pengisian daya lebih cepat.

Performa gesit dari chipset Unisoc Tiger T612 ini turut dipadukan secara apik dengan kapasitas RAM 8 GB yang dapat diperluas hingga dua kali lipat dengan menggunakan separuh kapasitas penyimpanan internal. Selain itu, kapasitas ROM 256 GB yang dibawanya diklaim mampu menyimpan hingga lebih dari 50 ribu foto dan 800 episode TV. Dengan begitu, kamu bisa menyimpan beragam file pekerjaan penting secara tanpa batas.

Demikian ulasan spesifikasi smartphone Realme C63 dengan desain canggih, Dan harga ramah dikantong menjadikan kelebihan tersendiri untuk memiliki ponsel yang satu ini. Semoga bermanfaat.(*) 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: