Cara Lepas dari Pinjaman Online

Cara Lepas dari Pinjaman Online

cara lepas dari pinjol --foto finansialku

DISWAY JATENG - Bagi para pengguna pinjaman online perlu tahu cara lepas dari pinjol yang efektif, dibawah ini akan kami bahas secara lengkapnya. Dan bisa dilakukan supaya keluar dari jeratan utang pinjol yang berkepanjangan. 

Cara lepas dari pinjol bisa menjadi solusi untuk menghindari utang dan tagihan setiap harinya. Pinjol alias pinjaman online kini marak digunakan sebagai alternatif untuk memenuhi berbagai kebutuhan mendesak. 

Ada banyak alasan mengapa seseorang memutuskan mengajukan pinjaman online, mulai dari alasan darurat hingga lifestyle yang tinggi. Memang, tidak ada salahnya memanfaatkan kemudahan pinjol, akan tetapi ketahui cara lepas dari pinjaman online agar utang tidak semakin membengkak. 

Lantas, bagaimana cara lepas dari pinjol jika sudah terlanjur terjerat ke dalamnya? Dibawah ini ada beberapa cara efektif yang bisa kalian lakukan untuk meringankan beban tagihan kalian. 

BACA JUGA:10 Cara Terlepas dari Pinjol dengan Mudah, Terbebas dari Jeratan Utang dan Kejaran DC Lapangan

Cara Lepas dari Pinjaman Online (Pinjol) 

1. Mengajukan Restrukturisasi Kredit

Cara lepas dari pinjol kalian bisa mengajukan restrukturisasi kredit yang merupakan sebuah program digunakan untuk meringankan angsuran kreditur untuk menghindari kredit macet.

Restrukturisasi kredit ini umumnya dalam bentuk potongan denda, potongan bunga cicilan atau perpanjangan tenor pinjaman, tergantung dari masing-masing perusahaan.

2. Hindari Gali Lubang Tutup Lubang

Dalam hal ini, gali lubang tutup lubang berarti mengajukan pinjaman online baru untuk membayar pinjol yang sudah jatuh tempo sebelumnya.

Meski menyelesaikan masalah pertama, namun hal ini tidak akan membuat kalian terbebas dari jeratan utang pinjol. Masalah yang sama pun akan terulang kembali, maka hindari gali lubang tutup lubang. 

BACA JUGA:Ingin Lepas dari Jeratan Pinjol? Inilah 10 Cara Bebas dari Pinjol Tanpa Bayar Sepeserpun

3. Mulai Kumpulkan Dana untuk Membayar Utang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: