Cara Menghemat Baterai iPhone

Cara Menghemat Baterai iPhone

Cara menghemat baterai iPhone terbaik agar tetap awet dan optimal -Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG - iPhone dirancang supaya sederhana dan mudah digunakan. Hal ini hanya dapat dicapai melalui perpaduan antara teknologi canggih dan perekayasaan mutakhir. Sebagian besar pengguna iPhone merasa bahwa daya baterai iPhone terlalu rendah yang menyebabkan baterai iPhone cepat habis, untuk itu ada cara menghemat baterai iPhone terbaik agar tetap awet dan optimal.

Tips cara menghemat baterai iPhone terbaik agar tetap awet dan optimal dapat dilakukan dengan beberapa langkah mudah. Meskipun iPhone juga memiliki fitur low power mode untuk menghemat baterai iPhone, terdapat cara lain yang dapat dilakukan untuk menghemat baterai iPhone. 

Baterai dan kinerja adalah teknologi yang sangat penting. Baterai adalah teknologi yang rumit, serta ada banyak variabel yang memengaruhi kinerja baterai dan kinerja iPhone terkait. Cara menghemat baterai iPhone terbaik agar tetap awet dan optimal, Semua baterai isi ulang adalah komponen habis pakai dan memiliki masa pakai terbatas.

Pada akhirnya, kapasitas kinerja baterai akan menurun sehingga harus diganti. Terdapat sejumlah cara menghemat baterai iPhone terbaik agar tetap awet dan optimal yang dapat dilakukan agar baterai iPhone lebih awet dan battery health iPhone tetap maksimal.

Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Peningkatan Menarik Model iPhone Terbaru dengan iOS 18

Berikut ini cara menghemat baterai iPhone terbaik agar tetap awet dan optimal :

1. Kurangi Kecerahan Layar iPhone

Tips cara menghemat baterai iPhone pertama yang paling optimal adalah dengan mengurangi kecerahan layar iPhone. Dengan mengurangi kecerahaan layar, kinerja iPhone akan semakin sedikit sehingga baterai iPhone akan lebih hemat saat digunakan. Untuk mengurangi kecerahan layar iPhone, pengguna dapat mengakses control center dan menurunkan tingkat kecerahan layar seminimal mungkin.

Pengguna juga dapat mematikan fitur Auto-brightness yang dapat menaikkan dan menurunkan kecerahan layar sesuai dengan kondisi lingkungan. Apabila pengguna berada di tempat terang, kecerahan layar iPhone akan naik semakin terang. Sebaliknya, apabila pengguna berada di tempat gelar, kecerahan layar iPhone akan menurun semakin gelap.

Untuk menonaktifkan fitur Auto-brightness, kunjungi menu pengaturan iPhone, pilih opsi “Umum” dan diikuti “Aksesibilitas”. Pengguna dapat memilih akomodasi layar dan menonaktifkan fitur Auto-brightness. Dengan ini, iPhone tidak perlu bekerja lebih untuk menyesuaikan kecerahan layar dengan lingkungan sekitar.

2. Gunakan Mode Pesawat

Cara menghemat baterai iPhone paling optimal selanjutnya adalah dengan menggunakan mode pesawat ketika tidak membutuhkan jaringan seluler dari SIM Card. Apabila pengguna sedang berada di rumah atau tempat yang terhubung dengan Wi-Fi, ada baiknya untuk menggunakan mode pesawat untuk menghemat baterai iPhone. Melalui cara ini, pengguna tetap dapat internetan walaupun sedang dalam mode pesawat, sehingga bisa menghemat baetrai iPhone tersebut.

Untuk menggunakan mode pesawat, pengguna dapat dengan mudah mengklik ikon pesawat pada control center. Apabila mode pesawat sudah aktif, jaringan seluler akan mati dan akan muncul ikon pesawat di layar.

BACA JUGA:iPhone 11 atau 12 yang Pas untuk Bikin Konten TikTok?

3. Nonaktifkan Aplikasi Background yang Berjalan

Cara menghemat baterai yang ketiga adalah dengan menonaktifkan aplikasi background yang sedang berjalan meskipun tidak sedang digunakan. App Refresh adalah fitur untuk memperbarui konten pada sisi background. Maka, iPhone akan terus bekerja untuk memuat ulang aplikasi meskipun pengguna sedang tidak menggunakan aplikasi tersebut.

Untuk melakukan cara ini, pengguna dapat mengunjungi menu pengaturan, kemudian “Umum”, dan diikuti dengan “Background App Refresh”. Kemudian, pengguna dapat memilih aplikasi mana yang ingin tetap diaktifkan dan dinonaktifkan. Dengan melakukan cara ini, sistem kerja iPhone akan semakin ringan dan tentunya akan menghemat baterai iPhone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: