SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal Kurban 1 Sapi dan 2 Kambing

SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal Kurban 1 Sapi dan 2 Kambing

PEMANTAUAN – Kepala SMK Muhammmadiyah 1 Kota Tegal Moch Ali Makmuri SE MM memantau pelaksanaan kurban.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - SMK Muhammmadiyah 1 Kota Tegal (SMK Mutu) melaksanakan kurban pada Idul Adha 1445 Hijriah. Berupa satu ekor sapi dan dua ekor kambing di halaman sekolah. Pemotongan hewan kurban dilakukan oleh takmir Masjid Nun yang juga anggota Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tegal Timur 2 Sihono SPd MM. 

Usai memantau langsung pelaksanaan kurban di sekolah yang dipimpinnya, Kepala SMK Mutu Moch Ali Makmuri SE MM mengatakan, Idul Adha yang dikenal dengan Hari Raya Kurban. Adalah momen untuk mengenang keteladanan Nabi Ibrahim dan putranya Nabi Ismail dalam ketaatan mereka terhadap perintah Allah SWT. Pelaksanaan kurban ini bukan hanya sebagai bentuk ibadah, namun juga pembelajaran bagi semua. Terutama bagi peserta didik. 

BACA JUGA:Bacalon Bupati Tegal Haji Ischak Ziarah ke Makam Ki Gede Sebayu

“Melalui kurban, kita diajarkan tentang pentingnya berbagi, kepedulian sosial, dan pengorbanan kepada sesama,” ungkap Ali. 

Waka Kesiswaan Moh Sulaeman MPd menambahkan, pelaksanaan kurban merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan SMK Mutu dan dimotori oleh IPM dan HW. Pelaksanaan kurban diharapkan meningkatkan ukhuwah, syiar, serta memberikan pembelajaran akan nilai ketakwaan dan menumbuhkan jiwa sosial siswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: