10 Cara Merawat Handphone agar Awet

10 Cara Merawat Handphone agar Awet

cara merawat hp--

DISWAY JATENG- Smartphone tentunya sudah menjadi teman sehari-hari bagi semua orang, namun apakah anda sudah mengetahui cara merawat hp supaya lebih awet?

Semua orang sudah dipastikan memiliki hp dari semua kalangan usia, tetapi tidak semua orang mengetahui cara merawat hp dengan benar.

Pasalnya ketika anda mengetahui cara merawat hp dengan benar serta anda sudah menerapkannya, maka ponsel anda akan terhindar dari kerusakan.

Supaya anda dapat menerapkannya maka disini kami akan memberitahu cara merawat hp dengan benar dan tepat, simak uraiannya dibawah ini.

BACA JUGA:10 Tips Baterai HP Awet dan Tahan Lama, Jarang Diketahui Banyak Orang

10 Cara Merawat Hp dengan Benar :

1. Restart Smartphone Secara Teratur

Cara merawat hp dengan merestart smartphone secara berkala dapat membantu membersihkan cache dan memori yang penuh, sehingga smartphone kembali bekerja dengan lancar.

2. Gunakan Kartu SIM dan Jaringan yang Tepat

Gunakan kartu SIM dan jaringan yang sesuai dengan wilayah kamu. Hal ini untuk menghindari sinyal yang lemah yang dapat menguras baterai.

3. Hindari Multitasking Berlebihan

Menjalankan banyak aplikasi sekaligus dapat membebani kinerja smartphone dan menguras baterai. Sebaiknya fokus pada satu aplikasi pada satu waktu.

4. Dinginkan Smartphone

Jika smartphone terasa panas, matikan sejenak dan biarkan dingin. Hindari penggunaan smartphone saat sedang mengisi daya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: