7 Alasan Ponsel Lipat Kurang Diminati, Harga Mahal Tapi Dukungan Aplikasinya Terbatas

7 Alasan Ponsel Lipat Kurang Diminati, Harga Mahal Tapi Dukungan Aplikasinya Terbatas

Alasan Mengapa Ponsel Lipat Kehilangan Popularitas--

 4. Desain Besar

Meskipun konsep ponsel yang dapat dilipat agar pas di saku Anda memang menarik, kenyataannya banyak ponsel yang dapat dilipat masih berukuran cukup besar saat dilipat. Hal ini membahayakan portabilitas dan kenyamanan yang seharusnya mereka tawarkan.

BACA JUGA: Ponsel Lipat di Bawah 1 Juta vs Ponsel Lipat di Atas 14 Juta

Di dunia yang didominasi oleh ponsel pintar yang ramping dan ramping, bobot tambahan dan banyaknya perangkat yang dapat dilipat dapat menjadi hambatan besar bagi konsumen.

5. Daya Baterai Tahan Lama

Ponsel yang dapat dilipat sering kali mengalami kesulitan dalam hal masa pakai baterai. Tuntutan untuk menyalakan layar yang lebih besar dan kompleks berdampak buruk pada kinerja baterai, sehingga mempersingkat waktu penggunaan antar pengisian daya.

Bagi banyak konsumen, memiliki baterai yang Andal dan tahan lama adalah prioritas utama ketika memilih ponsel cerdas, dan perangkat yang dapat dilipat belum membuktikan diri dalam bidang penting ini.

BACA JUGA: Deretan Ponsel Lipat Paling Terjangkau di Pasaran Saat Ini, Ada yang Harganya Hanya 1 Juta

6. Kurangnya Kasus Penggunaan yang menarik

Terlepas dari teknologinya yang mengesankan, ponsel yang dapat dilipat belum menunjukkan keunggulan yang jelas dalam kegunaan sehari-hari. Banyak konsumen kesulitan mengidentifikasi kasus penggunaan yang menarik untuk perangkat lipat yang dapat memungkinkan biaya tambahan dan potensi trade-off di bidang lain seperti daya tahan dan desain.

Tanpa manfaat yang jelas dan meyakinkan, tak heran jika calon pembeli tetap ragu untuk beralih.

7. Kejenuhan Pasar

Pasar ponsel pintar sudah jenuh dengan beragam perangkat berkualitas tinggi yang menawarkan kinerja dan fitur terbaik dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan ponsel lipat. Dengan begitu banyak pilihan menarik yang tersedia, konsumen cenderung tidak bertaruh pada teknologi yang relatif belum terbukti dan mahal seperti ponsel lipat.

Akibatnya, perangkat ini menghadapi perjuangan berat dalam merebut pangsa pasar dan mindshare.

BACA JUGA: Nokia 2720, Ponsel Lipat yang Mampu Melakukan Segalanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: