8 Tips Galbay Pinjol Agar Aman dari Sebar Data dan Teror DC

8 Tips Galbay Pinjol Agar Aman dari Sebar Data dan Teror DC

Tips galbay pinjol agar aman dari sebar data dan teror DC--

Jika sudah mengunduh aplikasi pinjol, jangan sampai Anda memberikan akses kontak ke pihak pinjol. Jika tidak merasa aman sebaiknya batasi perizinan kontak di ponsel Anda.

5. Perbarui Izin Akses Secara Berkala

Tips galbay pinjol berikutnya, yakni memeriksan perizinan akses aplikasi di ponsel Anda. Jika suatu saat ada akses kontak pada aplikasi tertentu, izin tersebut dapat dicabut karena Anda merasa tidak nyaman dengan akses tersebut.

BACA JUGA:Tips Bebas Hutang dari Pinjol, 4 Cara Efektif Supaya Terhindar dari Galbay

6. Kontrol Pengaturan Privasi Anda

Cara berikutnya yang bisa Anda lakukan yakni mengontrol privasi. Cara ini bisa dilakukan dengan mengatur informasi seputar kontak di ponsel Anda.

7. Aktifkan Verifikasi Dua Langkah

Verifikasi dua langkah merupakan cara yang aman untuk hindari penyebaran data. Anda bisa melakukan cara ini dengan memasukkan PIN khusus yang hanya Anda yang tahu setiap kali mencoba memverifikasi nomor WA.

8. Lunasi pinjol

Terakhir, yakni melunasi utang pinjol merupakan solusi efektif yang bisa Anda coba supaya aman dari berbagai kerugian. Dengan ini, nantinya pihak pinjol tidak akan menghubungi kontak Anda lagi.

Beberapa poin di atas bisa membantu Anda supaya aman dari kerugian yang disebabkan oleh galbay. Dengan ini, nasabah bisa terhindar dari penyebaran data, penagihan kasar, dan lainnya.

Selain itu, jika Anda terlanjur galbay dalam waktu lama ada risiko merugikan seperti masuk ke SLIK OJK. SLIK ini terkenal dengan nama BI Checking dan dapat mempersulit nasabah yang galbay untuk mengajukan kembali pinjaman di masa depan. SLIK OJK hanya berlaku di pinjol legal saja.

Demikian informasi seputar tips galbay pinjol yang aman untuk hindari berbagai kerugian. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: