9 Cara Efektif Menghindari Pinjol dengan Tepat

9 Cara Efektif Menghindari Pinjol dengan Tepat

cara menghindari pinjol--

DISWAY JATENG - Cara menghindari pinjol ini wajib anda ketahui supaya terhindar dari adanya jeratan utang yang menumpuk, pasalnya terdapat solusi untuk mengatasi finansial anda selain mengajukan pinjaman.

Pinjaman online tentunya sudah sangat familiar di masyarakat dengan penawaran limit pinjaman yang bervariasi, namun sebaiknya walaupun begitu anda wajib melakukan cara menghindari pinjol ini.

Dengan mengikuti cara menghindari pinjol ini anda akan memiliki keuangan yang sehat serta terhindar dari penagihan debt collector, karena jika debitur mengalami galbay mereka akan siap menagih hingga berkunjung ke rumah debitur.

BACA JUGA:4 Tips Pinjol Cepat ACC Jarang Diketahui Banyak Orang

Pasalnya terdapat banyak konsekuensi yang akan diterima debitur ketika mereka mengalami gagal bayar, yaitu:

• Kerusakan nama baik: Catatan galbay (gagal bayar) di BI Checking dapat membuat anda kesulitas mengajukan pinjaman di lembaga keuangan yang lain.

• Penagihan agresif: Penagih pinjaman online yang tidak resmi OJK kerap menggunakan cara-cara tidak etis dan bahkan mengancam untuk menagih hutang.

• Stres dan depresi: Beban hutang yang menumpuk dapat menyebabkan stres dan depresi yang dapat menjadikan debitur mengalami bunuh diri.

Begitu banyak sekali konsekuensi yang akan diterima debitur ketika mengajukan pinjaman online kemudian mengalami galbay, oleh sebab itu saran dari kami anda perlu mengetahui cara menghindari pinjol.

Cara Menghindari Pinjaman online :

1. Buatlah Anggaran dan Catat Pengeluaran

Cara menghindari pinjol dengan membuat anggaran bulanan yang realistis dan catat semua pengeluaran anda. Hal ini akan membantu anda melacak kemana uang Anda pergi dan menghindari pengeluaran berlebihan.

2. Cari Alternatif Pendanaan

Jika anda membutuhkan dana untuk keperluan mendesak, carilah alternatif pendanaan lain selain pinjol, seperti:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: