5 Risiko Galbay Pinjol dan Cara Menghindarinya

5 Risiko Galbay Pinjol dan Cara Menghindarinya

risiko galbay pinjol--

DISWAY JATENG- Tahukah anda, ternyata ada risiko galbay pinjol yang akan diterima jika debitur terlambat dalam membayar angsuran pinjaman. Apa sajakah itu?

Pinjaman online merupakan pilihan yang tepat digunakan bagi sebagian orang untuk mengatasi kebutuhan finansial tetapi jika tidak bijak menggunakannya maka akan menyebabkan permasalahan baru, risiko galbay pinjol wajib diketahui supaya anda dapat menghindarinya.

Salah satu risiko galbay pinjol yakni penilaian pada skor kredit akan menjadi buruk, hal ini tentunya akan menyebabkan anda sulit untuk mengajukan pinjaman baru di lembaga keuangan.

Masih banyak lagi risiko galbay pinjol yang akan diterima jika debitur mengalami gagal membayar angsuran, selengkapnya simak terus ulasa dibawah ini.

BACA JUGA:7 Tips Pinjol ACC Cepat, Rahasia Pinjaman Cepat Cair

Namun sebelum kita membahas lebih jauh lagi, kami akan memberitahu tips supaya terhindar dari gagal bayar. Yaitu :

1. Gunakan Pinjaman untuk Hal Produktif

Hindari menggunakan platform pinjaman online untuk hal-hal konsumtif yang tidak mendesak. Gunakan pinjaman untuk hal-hal yang dapat meningkatkan penghasilan anda, seperti modal usaha.

2. Komunikasikan Kesulitan

Jika anda mengalami kesulitan untuk membayar cicilan, segera komunikasikan dengan pihak pinjaman online. Biasanya, mereka menawarkan solusi seperti penjadwalan ulang pembayaran atau restrukturisasi pinjaman.

3. Meminjam secara Bertanggung Jawab

Hanya pinjamlah uang untuk kebutuhan yang mendesak dan pastikan anda mampu untuk melunasi pinjaman tersebut.

4. Pilih Platform yang Legal

Pastikan anda meminjam dari platform pijaman online yang terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: