12 Tips agar Pengajuan Pinjol Disetujui dan Pasti Cair

12 Tips agar Pengajuan Pinjol Disetujui dan Pasti Cair

tips pengajuan pinjol disetujui --foto gadget viva

Tahap verifikasi selanjutnya memerlukan foto KTP yang sesuai, yaitu hasil pengambilan gambar secara langsung dari kamera. Jangan gunakan gambar dari galeri foto karena sistem bisa menganggap kalian memalsukan KTP. 

5. Memberikan Akses Telepon

Jangan lupa memberikan akses ke Telepon. Jika Anda telanjur tidak memberikan akses, segera buka bagian pengaturan. Cari aplikasi pinjaman online tersebut lalu berikan izin akses dengan memilih “allow” atau “izinkan”. 

6. Foto Selfie Jelas

Penyedia pinjaman online juga akan meminta foto selfie untuk memastikan kalian bukan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). Ambillah foto di tempat yang memiliki penerangan cukup agar seluruh fitur wajah terdeteksi sepenuhnya.

BACA JUGA:Cara Mengajukan Pinjaman di Duha Syariah, Cepat Disetujui dengan Mengikuti 5 Cara ini

7. Masukkan OTP dengan Benar

Tips agar pengajuan pinjol disetujui berikutnya yaitu masukkan OTP dengan benar, sebab akan ada SMS dari pihak penyedia pinjaman yang berisikan OTP atau one time password. OTP tersebut berguna untuk verifikasi awal supaya pengajuan bisa dilanjutkan ke tahap berikutnya. Masukkan OTP dengan urutan yang tepat dan jangan berikan kepada siapapun. OTP hanya ditujukan untuk kalian sebagai pengguna yang sah. 

8. Tidak Masuk dalam Daftar Hitam

Penyedia pinjaman pasti memiliki daftar blacklist atau daftar hitam untuk memeriksa data calon nasabahnya. Pastikan tidak pernah melakukan pemalsuan data saat mengajukan pinjaman. 

9. Meminjam Sesuai Kemampuan

Bagaimana cara mengetahui bahwa nominal yang diajukan sudah sesuai kemampuan? Coba bandingkan penghasilan kalian dengan jumlah pinjaman. Persentase jumlah pinjaman harus lebih kecil dari penghasilan. 

10. Sudah Mengunduh Aplikasi

Meskipun penyedia pinjol memiliki website resmi, biasanya proses pengajuan dilakukan melalui aplikasi. Jadi, pastikan sudah mengunduh aplikasinya.

BACA JUGA:Sering Tidak Disetujui Saat Pengajuan Pinjol? Ketahui 5 Alasan Kenapa Pinjol Selalu Ditolak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: