Perbedaan Vivo Seri U, Y, V, X, dan Z, Mana Yang Terbaik?

Perbedaan Vivo Seri U, Y, V, X, dan Z, Mana Yang Terbaik?

Perbedaan Vivo Seri U, Y, V, X, dan Z-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG - Vivo adalah salah satu brand HP populer di Indonesia, di mana telah mengukuhkan posisinya dengan menghadirkan berbagi seri di pasar gadget. perbedaan Vivo Seri U, Y, V, X dan Z yang beredar di pasar Tanah Air.

Tetapi, masih banyak yang bingung tentang perbedaan Vivo Seri U, Y, V, X dan Z . Vivo tidak hanya dikenal di Indonesia, tetapi juga berkembang pesat di pasar Tiongkok dan seluruh dunia. 

Hal ini bukan tanpa sebab, terdapat beberapa faktor perbedaan Vivo Seri U, Y, V, X, dan Z punya tempat di hati masyarakat Indonesia mulai dari menawarkan harga yang terjangkau, kualitas kamera yang luar biasa, desain yang menawan, kehadiran teknologi fast charging di hampir semua produknya, hingga menawarkan varian yang banyak.

Meskipun prestasi ini mengesankan, Vivo Seri U, Y, V, X, dan Z hanya kalah dari iPhone yang memiliki pangsa pasar sebesar 23 persen. Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya! 

BACA JUGA:5 Smartphone Vivo Teratas dengan Performa Kamera Terbaik

 

Vivo U Series

Seri ini jangan dianggap remeh apalagi kalau urusan baterai. Perangkat pada seri ini memiliki kapasitas yang besar yaitu 5.000 mAh, sehingga memungkinkan baterai sangat awet dan mampu digunakan seharian. Seri U menggunakan IPS LCD sebagai tipe layar untuk para modelnya dengan ketajaman piksel yang tinggi.

Untuk kamera juga masih bisa bersaing dengan seri Y meski tidak bisa melebih konfigurasi yang lebih tinggi dari 16 MP. Model yang ada di seri U telah dibekali dengan Android 9 dan merangkul Snapdragon dari Qualcomm sebagai prosesornya. 

Vivo Y Series

Seri Y merupakan jajaran produk Vivo yang menawarkan fungsionalitas berbasis harga terjangkau. Biasanya, hanya satu atau beberapa fitur yang menjadi andalan dalam seri ini. Produk seri Y umumnya dijual dalam rentang harga Rp1 jutaan sampai Rp3 jutaan.

Masuk pada kelas menengah ke bawah urusan kapasitas baterai jangan dipandang sebelah mata, seri Y juaranya. Rata model yang ada di seri ini telah ditanamkan dengan baterai berukuran 5.000 mAh, memungkinkan pengguna dapat menjalankan perangkat seharian. Pada aspek fotografi seri ini rata memiliki ukuran lensa pada kamera utama yakni 13 MP.

BACA JUGA:Review Vivo X100 Pro, Keunggulan Fitur-fitur Kameranya Tak Kalah dengan Ponsel Premium

Vivo V Series

Seri V sering menjadi andalan Vivo Indonesia untuk menarik perhatian konsumen. Terkenal dengan inovasi kamera selfie dan desain premium di kelasnya, seri ini lebih fokus pada sektor kamera. Awalnya dulu hanya berfokus pada kamera selfie.Didapuk sebagai flaghship alias seri unggul di lantai pasar Indonesia, vivo seri V tersohor dengan kamera selfie yang inovatif dan sekaligus menawarkan desain yang premium di kelasnya. 

Ini dibuktikan dengan beberapa perangkat di seri ini memiliki ukuran resolusi lensa yang tinggi. Sedangkan, bila mengulik tentang daya baterai pada model di seri V belum ada yang berani melompat di atas 4.500 mAh. Dilanjutkan dengan inovasi kamera utama 13 MP, aperture f/1.8, lengkap dengan stabilisasi gambar optik dan lampu flash LED yang dimiliki vivo X-shot 4G

Vivo X Series

Seri X merupakan flagship dari Vivo, di mana menarik perhatian di Indonesia dengan kedatangan resmi Vivo X50 dan X50 Pro. Berfokus kualitas kamera tingkat tinggi dan biasanya dilengkapi dengan chipset kelas atas. Oleh karena itu, Vivo X series dapat dianggap sebagai seri flagship dari Vivo Indonesia.

Seri X merupakan seri flagship dari Vivo. Di Indonesia, seri ini menarik perhatian setelah Vivo Indonesia menghadirkan secara resmi Vivo X50 dan X50 Pro. Seri ini fokus pada kualitas kamera yang punya standar lebih tinggi. Seri ini juga biasanya memiliki kualitas chipset kelas atas. Karena itu, Vivo X series bisa juga disebut seri flagship dari Vivo Indonesia.

BACA JUGA:7 Kelebihan Vivo T3 5G, Ponsel Terbaru Ditenagai Prosesor 5G yang Tangguh

Vivo Z Series

Bisa dibilang seri ini pesaing seri V, yang terkenal dengan kamera selfie inovatif dengan penawaran harga yang lebih ramah di saku.  Hal ini memungkinkan perangkat tersebut mampu berkinerja cepat untuk memenuhi kebutuhan gaming dan menunjang aktivitas multitasking.

Perangkat  Vivo seri Z lebih menonjolkan aspek performa atau kinerjanya. Kebanyakan perangkat di seri ini memakai layar panel IPS LCD, kecuali satu model yang beda sendiri yakni vivo Z5 dengan Super AMOLED-nya. Beberapa modelnya ada yang memasang lensa kamera depan 12 MP, 16 MP atau yang tertinggi 32 MP. Yang telah ditanamkan daya baterai berjumlah 5.000 mAh, sangat mendukung untuk menjalankan aplikasi gaming. 

Itulah ulasan perbedaan Vivo Seri U, Y, V, X, dan Z Jadi, sekarang kamu gak perlu bingung lagi deh kalau mau beli HP baru. Semoga bermanfaat.(*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: