Cara Menjernihkan Video Blur Tanpa Aplikasi

Cara Menjernihkan Video Blur Tanpa Aplikasi

cara menjernihkan video--

DISWAY JATENG- Hasil video yang tidak bagus tentunya akan membuat kecewa karena sangat tidak estetik ketika di aploud ke sosial media, namun anda tenang saja karena kami memiliki cara menjernihkan video dengan mudah.

Cara menjernihkan video ini dapat anda lakukan jika mengalami pengambilan video dengan hasil yang buram atau blur, hal ini tentunya akan sangat membantu untuk anda yang memiliki hobi membuat konten.

Terdapat beberapa faktor hasil video menjadi buram atau blur misalnya pencahayaan yang buruk, fokus yang tidak tepat, hingga goyangan kamera saat merekam. Anda dapat mengatasi permasalahan tersebut dengan melakukan cara menjernihkan video.

Nah berikut ini akan kami beritahu berbagai cara menjernihkan video yang wajib anda lakukan untuk mengatasi hasil video anda yang buram atau blur, simak terus ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA:Begini 12 Tips Edit Video Cinematic di Capcut Ala Sutradara Wes Anderson

Cara Menjernihkan Video :

1. Gunakan Software Editing Video

Salah satu cara paling efektif adalah dengan menggunakan software editing video. Terdapat banyak software editing video yang tersedia, baik gratis maupun berbayar, dengan berbagai fitur dan tingkat kesulitan.

Bagi pemula, software editing video seperti OpenShot, Shotcut, atau DaVinci Resolve versi gratis dapat menjadi pilihan yang tepat. Software-software ini memiliki antarmuka yang mudah digunakan dan dilengkapi dengan fitur-fitur dasar untuk menjernihkan video, seperti:

• Sharpen: Mempertajam gambar video yang blur.

• De-noise: Mengurangi noise atau bintik-bintik pada video.

• Stabilize: Menstabilkan video yang goyang.

• Adjust Brightness, Contrast, and Saturation: Menyesuaikan kecerahan, kontras, dan saturasi video

Berikut ini tips menggunakan software editing video:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: