7 Cara Mengatasi Memori Penuh dengan Mudah dan Cepat

7 Cara Mengatasi Memori Penuh dengan Mudah dan Cepat

cara mengatasi memori penuh--

DISWAY JATENG- Cara mengatasi memori penuh tentunya cukup mudah dilakukan, simak terus ulasannya di bawah ini untuk mendapatkan jawaban terbaiknya.

Penyimpanan RAM dalam smartphone tentunya tidak bisa diubah sehingga ketika anda membeli smartphone dengan penyimpanan RAM yang kecil maka harus membatasi penyimpanannya, pasalnya cara mengatasi memori penuh dapat dilakukan dengan mudah dan tepat.

Jika anda mengalami permasalahan dalam penyimpanan RAM smartphone anda, maka dapat melakukan cara mengatasi memori penuh ini.

Dalam artikel ini akan mnegulas secara lengkap berbagai cara mengatasi memori penuh dengan tepat, simak terus ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA:Tips Pintar Membersihkan Memori Smartphone Tanpa Menghapus Data Penting

 

1. Pindahkan File Besar ke Cloud Storage

Layanan cloud storage seperti Google Drive, Dropbox, atau OneDrive memungkinkan anda menyimpan file di internet, sehingga tidak memakan ruang penyimpanan di smartphone. 

Pindahkan file-file besar seperti video, musik, atau dokumen ke cloud storage untuk mengosongkan ruang penyimpanan di smartphone anda.

2. Nonaktifkan Fitur Unduhan Otomatis

Beberapa aplikasi seperti WhatsApp dan Facebook memiliki fitur unduhan otomatis untuk foto dan video. Fitur ini dapat memakan ruang penyimpanan yang besar, terutama jika anda sering menggunakan aplikasi tersebut.

Cara mengatasi memori penuh dengan menonaktifkan fitur unduhan otomatis untuk menghemat ruang penyimpanan.

3. Hapus Aplikasi yang Jarang Digunakan

Aplikasi yang jarang digunakan tidak hanya memakan ruang penyimpanan, tetapi juga dapat menghabiskan baterai dan data internet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: