5 Trik Fotografi Kamera Handphone Samsung

5 Trik Fotografi Kamera Handphone Samsung

Inilah tips foto pakai hp samsung-Samsung-

DISWAYJATENG - Ada trik fotografi kamera HP Samsung yang mungkin belum kamu ketahui. banyak orang yang belum mengerti bagaimana memaksimalkan kamera HP untuk foto yang bagus, terutama kamera HP Samsung.

Jika kamu memilik HP Samsung Galaxy yang terbaru, namun saat mengambil foto hasil kamu kurang puas dengan hasilnya, kamu mungkin perlu tahu beberapa trik fotografi kamera HP Samsung agar foto yang dihasilkan lebih maksimal.

Trik fotografi kamera HP Samsung ini bisa kamu terapkan ke semua HP Samsung Galaxy series terbaru. Jadi, kamu tidak perlu membeli HP Samsung Galaxy series yang mahal untuk mendapatkan foto yang bagus.

Pada artikel ini, kita akan membagikan beberapa trik fotografi kamera HP Samsung dengan maksimal. Simak terus trik-trik rahasia kamera HP Samsung dengan lengkap di bawah ini.

BACA JUGA:Begini 12 Tips Edit Video Cinematic di Capcut Ala Sutradara Wes Anderson

Tips Fotografi Kamera HP Samsung

Khusus untuk kalian yang menggunakan ponsel Samsung Galaxy, artikel kali ini akan memberikan beberapa trik rahasia untuk mengoptimalkan kamera HP kalian agar bisa menghasilkan foto-foto kekinian yang keren. Yuk, simak baik-baik!

1. Menggunakan mode burst untuk memotret objek bergerak

Pernah mengalami hasil foto blur atau tidak fokus saat memotret objek yang bergerak? Hal ini sering terjadi karena objek bergerak saat kamu menekan tombol shutter. Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa mencoba menggunakan mode burst pada kamera HP Samsung Galaxy kamu.

Mode burst ini akan membuat kamera menangkap beberapa gambar berurutan dalam setiap waktu sepersekian detik.

Jadi, saat kamu memotret aktivitas olahraga, anak-anak yang sedang berlarian, atau objek bergerak lainnya, kamu bisa menggunakan mode ini untuk mendapatkan beberapa pilihan foto. Setelahnya, kamu tinggal memilih gambar terbaik dari kumpulan foto yang diambil secara burst tersebut. Simpel, kan?

BACA JUGA:Mau Belajar Edit Video? Berikut 5 Tips Edit Video di Capcut untuk Pemula

2. Memahami mode HDR untuk hasil eksposur sempurna

Sudah tahu apa itu mode High Dynamic Range (HDR) pada kamera Samsung Galaxy? Mode ini sebenarnya menawarkan rentang dinamis yang lebih luas dibandingkan pengambilan gambar standar pada kamera smartphone. Cara kerjanya, mode HDR akan mengambil beberapa gambar dari satu tangkapan yang sama dengan menggunakan tingkat eksposur yang berbeda.

Mungkin sebagian dari kalian tidak menyukai penggunaan fitur HDR karena terkadang mengakibatkan hasil foto yang kurang maksimal.

Namun, saat kamu mengatur mode pengambilan gambar dengan posisi yang stabil, kamera akan menghasilkan kualitas foto terbaik dengan pencahayaan yang tepat dan presisi. Hasil akhirnya, detail pada foto akan terlihat lebih jelas dan menarik.

BACA JUGA:Ratusan Ribu Perminggu! Begini Cara Dapat Uang di CapCut

3. Mengatur fokus kamera secara manual lewat Pro Mode

Kebanyakan seri smartphone Samsung terbaru seperti Samsung Galaxy Note 8, Galaxy S9 dan seri setelahnya dilengkapi dengan fitur Pro Mode pada kameranya. Fitur ini memungkinkan kamu untuk memotret dengan kendali manual yang lebih luas. Kamu bisa menyesuaikan pengaturan seperti ISO, shutter speed, exposure, dan lain sebagainya sesuai dengan keinginanmu agar bisa membuat hasil foto yang lebih berkualitas.

Salah satu keunggulan menggunakan Pro Mode adalah kamu bisa mengatur fokus kamera secara manual. Fitur ini sangat berguna jika kamu ingin mengambil foto close-up dengan efek bokeh yang kekinian.

Caranya, kamu harus memastikan fokus kamera HP sudah diatur pada pengaturan slider. Setelah itu, posisikan kamera pada jarak sekitar 4 inci dari objek yang akan di foto sebelum menemukan fokus yang benar-benar tepat.

Setelah mendapatkan fokus yang sesuai, kamu bisa menggunakan pembesaran digital untuk memastikan bahwa pengaturan fokus sudah ideal.

Untuk menangkap gambar dengan posisi yang lebih dekat lagi, kamu bisa menyesuaikan komposisi objek dengan menggunakan grid pada kamera. Dengan menguasai teknik manual fokus ini, kamu bisa menghasilkan foto close-up yang mengagumkan!

4. Menambahkan filter untuk hasil yang lebih apik

Masih merasa kurang puas dengan hasil foto yang kamu dapatkan? Jangan khawatir, kamu bisa mencoba untuk menambahkan filter agar tampilannya semakin kece. Pada Samsung Galaxy S8 misalnya, kamu bisa menggeser ke kiri layar kamera untuk membuka bagian filter aplikasi kamera S8.

Warna filter yang disertakan pada kamera Samsung Galaxy cukup bervariasi, mulai dari Cream, Classic, hingga Maple. Dengan begitu, foto-fotomu akan terlihat semakin kekinian dan aesthetic.

5. Menambahkan lensa smartphone tambahan

Ingin mengoptimalkan kualitas foto yang dihasilkan dari kamera HP Samsung Galaxy kamu? Kamu bisa mencoba menambahkan lensa tambahan yang bisa kamu beli secara terpisah. Lensa ini berfungsi untuk mengoptimalkan pembesaran dengan sudut pandang yang berbeda, sekaligus meningkatkan fokus hasil jepretanmu.

Walaupun bukan seorang fotografer profesional, kamu tetap dapat menghasilkan kualitas foto yang tajam dan indah hanya dengan menggunakan kamera HP dan lensa eksternal. Tambahan lensa kamera ini bisa kamu gunakan jika saat ini masih memakai kamera Samsung Galaxy seri lama yang mungkin belum memiliki lensa berkualitas tinggi.

Nah, itu tadi beberapa trik fotografi kamera HP Samsung agar bisa menghasilkan foto-foto yang bagus. Kamu hanya perlu memperhatikan penggunaan mode kamera yang detail dan sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, kamu juga bisa berkreasi dengan menambahkan filter pada saat memotret objek untuk mendapatkan hasil yang lebih apik.

Tentu saja, masih banyak tips dan trik lain yang bisa kamu coba untuk meningkatkan kualitas hasil jepretan kamera HP Samsung Galaxy kamu. Selamat berkreasi dan jangan lupa bagikan hasil jepretanmu di media sosial(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: