10 Cara Mengatasi Jeratan Pinjol Ilegal dengan Tepat

10 Cara Mengatasi Jeratan Pinjol Ilegal dengan Tepat

cara mengatasi jeratan pinjol ilegal--

DISWAY JATENG - Penggunaan pinjaman online yang belum resmi OJK tentunya sangat membahayakan karena debitur akan mendapatkan masalah seperti terjerat dalam permainannya, begini cara mengatasi jeratan pinjol ilegal.

Cara mengatasi jeratan pinjol ilegal dapat anda lakukan jika sedang mengalami permasalahan yang sama, pasalnya pinjaman yang belum resmi OJK akan memberikan suku bunga yang tinggi sehingga debitur akan mengalami penumpukan bunga.

Keberadaan pinjaman yang belum terdaftar OJK memang sangat mengkhawatirkan karena dapat merugikan orang-orang yang menggunakannya, jika anda mengalami permasalahan tersebut maka anda dapat melakukan cara mengatasi jeratan pinjol ilegal ini.

Karena dibawah ini akan kami beritahu berbagai cara mengatasi jeratan pinjol ilegal yang dapat anda lakukan dengan tepat, simak terus ulasannya berikut ini.

BACA JUGA:7 Tips Pinjol Bunga Rendah Terbaru 2024, Simak Caranya Dibawah

 

1. Jangan Melunasi Utang dengan Pinjaman Baru

Hindari adanya gali lubang tutup lubang dengan meminjam uang dari platform pinjaman online lain atau pihak lain untuk melunasi utang pinjaman online yang belum resmi. Hal ini hanya akan memperburuk kondisi keuangan Anda.

2. Negosiasi Utang

Anda dapat mencoba menegosiasikan ulang dengan piha penyedia untuk mendapatkan keringanan utang atau skema pembayaran yang lebih ringan. Lakukan negosiasi dengan tenang dan sopan.

3. Prioritaskan Pembayaran Utang Pokok

Jika memungkinkan, fokuslah untuk melunasi utang pokok terlebih dahulu. Bunga dan denda yang tinggi dari pinjaman online belum resmi dapat dibicarakan kemudian.

4. Meningkatkan Literasi Keuangan

Pelajari lebih dalam tentang literasi keuangan untuk menghindari terjerat utang di masa depan. Pahami cara kerja pinjaman, tips memilih pinjaman online yang legal, dan strategi pengelolaan keuangan yang sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: