3 Tips Dapat Pinjol Bunga Rendah

3 Tips Dapat Pinjol Bunga Rendah

tips mendapatkan pinjol bunga rendah --foto poskota

2. Tentukan Tenor Pinjaman

Tenor pinjaman yang kalian pilih akan menentukan tingkat suku bunga yang akan diberlakukan. Semakin lama jangka waktu pinjaman, maka jumlah bunga yang harus kalian bayarkan akan semakin banyak.

Jika kalian tidak meminjam dana dalam jumlah yang besar, maka kalian tidak perlu membutuhkan tenor yang lama untuk melunasi pinjaman. Tenor 6 bulan sampai 12 bulan, dirasa cukup ideal untuk menjadi pilihan. 

Jika kalian memilih tenor yang lebih panjang, maka cicilan yang harus dikeluarkan perbulan memang lebih kecil. Namun, jika kalian perhitungkan secara keseluruhan, bunga yang dibayarkan atas pinjaman kalian tersebut lebih besar ketimbang memilih jangka waktu pinjaman yang lebih singkat. 

BACA JUGA:4 Tips Jitu Mendapatkan Pinjaman Bunga Rendah yang Aman dan Pasti Cair

3. Tentukan Jaminan

Tips mendapatkan pinjol bunga rendah ini kalian harus tentukan jaminan. Pinjaman online atau pinjol dari lembaga keuangan, memang menuntut kalian harus memberikan jaminan. Namun kalian tidak perlu khawatir, sebab jaminan yang diminta pun tidak menyulitkan.

Kalian bisa memberikan jaminan berupa surat BPKB motor atau mobil, atau jika kalian memiliki sertifikat rumah, kalian juga bisa menjadikannya sebagai jaminan. Semakin kecil nilai jaminan kalian, maka akan semakin besar tingkat suku bunga yang akan diberlakukan. 

Demikian beberapa informasi mengenai tips mendapatkan pinjol bunga rendah yang bisa kalian lakukan dan bisa membantu kalian dalam memilih pinjaman dengan suku bunga ringan sesuai kemampuan kalian. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: