7 Tips Lunasi Utang Pinjol Untuk Hindari Galbay

7 Tips Lunasi Utang Pinjol Untuk Hindari Galbay

Tips lunasi utang pinjol--

DISWAY JATENG - Punya utang di pinjaman online menumpuk dan sulit dilunasi? Artikel ini akan mengulas secara lengkap tentang tips lunasi utang pinjol supaya bebas jeratan lilitan utang.

Menerapkan beberapa tips lunasi utang pinjol bisa jadi solusi bagi Anda yang sedang dalam kondisi galbay. Jika nasabah galbay tentu saja merugikan finansial.

Tips lunasi utang pinjol juga bisa membebaskan nasabah dari penagihan Debt Collector (DC). Dengan ini, Anda bisa menghindari penagihan kasar, kekerasan, dan praktik penagihan lainnya.

BACA JUGA:8 Tips Menghadapi DC Pinjol lewat Telepon yang Paling Efektif dan Wajib Diketahui

Di bawah ini sudah ada beberapa tips lunasi utang pinjol yang aman dan efektif. Berikut beberapa cara yang bisa Anda coba.

1. Hubungi Pinjol

Tips lunasi utang pinjol pertama, yakni menghubungi aplikasi pinjol. Anda bisa menghubungi penyedia pinjol melalui nomor call center, email, atau lainnya.

Dengan ini, nasabah yang kesulitan untuk melunasi utang pinjol bisa minta keringanan bunga, denda, dan solusi. Perusahaan pinjol umumnya akan memberikan keringanan sebagai solusi supaya utang lunas.

BACA JUGA:8 Tips Menghadapi DC Pinjol lewat Telepon yang Paling Efektif dan Wajib Diketahui

Keringanan yan akan diberikan oleh penyedia pinjol, yakni penurunan suku bunga perpanjang tenor, dan lainnya. Cara ini efektif untuk dicoba supaya utang Anda tidak dibebani saat melunasi tagihan di pinjol.

2. Tingkatkan Literasi Keuangan

Literasi keuangan dapat membantu Anda keluar dari jeratan pinjaman online. Anda bisa mencari pengetahuan di media sosial atau artikel yang berisikan tentang edukasi keuangan.

3. Jangan Ajukan Pinjaman untuk Menutup Utang

Mengajukan pinjaman untuk menutup utang atau gali lubang tutup lubang bukanlah solusi yang tepat untuk dilakukan. Pasalnya cara ini hanya akan membebani Anda dengan utang baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: