Begini 8 Cara Ampuh Menghadapi Teror DC Pinjol yang Paling Efektif dan Dijamin Kapok

Begini 8 Cara Ampuh Menghadapi Teror DC Pinjol yang Paling Efektif dan Dijamin Kapok

cara menghadapi teror dc pinjol --foto keuangan news

DISWAY JATENG - Akhir-akhir ini tampaknya kerap terjadi adanya kasus teror yang disebabkan oleh para debt collector atau penagih utang dari layanan pinjol alias pinjaman online. Untuk itu, ketahui cara menghadapi teror DC pinjol. 

Tentu teror yang digencarkan oleh para DC tersebut membuat para peminjam jadi mengalami tekanan mental, bahkan ada juga yang bunuh diri. Untuk menghindari risiko tersebut, sebaiknya ketahui cara menghadapi teror DC pinjol. 

Ironisnya, ancaman ini tidak hanya dialami oleh nasabah, tetapi juga oleh mereka yang tidak pernah melakukan pinjaman. Jika kalian termasuk menjadi korban, berikut ada beberapa cara menghadapi teror DC pinjol yang bisa kalian terapkan.

Lantas, bagaimana cara menghadapi teror DC pinjol? Di bawah ini ada beberapa solusi cerdas yang bisa kalian coba agar DC tidak mengganggu kalian secara terus menerus. 

BACA JUGA:10 Tips Jitu Hadapi Teror DC Lapangan saat Galbay Pinjol, Jangan Panik dan Harap Tenang

 

1. Tetap Tenang

Cara menghadapi teror DC pinjol yaitu kalian harus tetap tenang, DC pinjol sering kali menggunakan nada intimidasi dan ancaman untuk menekan nasabah. Meski kalian merasa tidak pernah menggunakan layanan pinjol, mereka bisa saja terus meneror. Yang terpenting yaitu tetap tenang dan jangan panik. Sikap tenang membantu kalian menghadapi situasi ini dengan lebih baik.

2. Catat Semua Informasi

Jika mereka memberikan informasi terkait utang yang mereka klaim, catat semua detailnya. Termasuk nama penagih, nomor kontak, perusahaan yang diwakili, dan rincian utang. Informasi ini penting jika kalian perlu mengambil tindakan lebih lanjut.

3. Batasi Akses

Jika kalian merasa terganggu atau tidak nyaman dengan kunjungan DC tersebut, kalian berhak menolak akses ke rumah kalian. Sampaikan bahwa kalian bersedia berbicara pada jam kerja yang wajar. Ini bisa membantu mengurangi tekanan dan intimidasi yang kalian rasakan.

BACA JUGA:Begini Cara Menghadapi Teror DC Lapangan Pinjol Agar Kapok Menagih Utang, Nasabah Galbay Gak Perlu Panik

4. Kumpulkan Bukti-Bukti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: