10 Cara Menjaga Kesehatan Baterai HP dengan Benar, Apa Saja?

10 Cara Menjaga Kesehatan Baterai HP dengan Benar, Apa Saja?

cara menjaga kesehatan baterai hp--

DISWAY JATENG - Memiliki ponsel dengan daya tahan baterai yang sering lemah? Baca terus artikel ini, karena dibawah ini akan mengulas secara lengkap cara menjaga kesehatan baterai hp dengan tepat.

Dengan kemajuan teknologi smartphone merupakan barang yang sangat penting bagi semua orang karena memiliki fungsi yang sangat banyak, namun jika baterai ponsel anda cepat boros tentunya ada sesuatu yang terjadi didalamnya. Oleh karena itu anda perlu mengetahui cara menjaga kesehatan baterai hp.

Mempunyai ponsel dengan daya baterai yang awet merupakan impian semua orang, dengan hal tersebut ponsel akan bebeas digunakan diwaktu kapan saja tanpa takut daya ponsel habis. Anda perlu mengetahui cara menjaga kesehatan baterai hp.

Pasalnya terdapat beberapa cara menjaga kesehatan baterai hp yang dapat anda lakukan, salah satunya yakni dengan menghindari pengisian daya yang berlebih.

BACA JUGA:10 Tips Baterai HP Awet dan Tahan Lama, Jarang Diketahui Banyak Orang

Tidak hanya itu saja yang dapat anda lakukan untuk melakukan cara menjaga baterai awet, dibawah ini sudah kami rangkum secara lengkap. Simak ulasan artikel ini sampai selesai.

 

1. Tutup Aplikasi yang Tidak Digunakan

Menutup aplikasi yang tidak digunakan dapat menghemat daya, hindari kebiasaan membiarkan banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang.

2. Gunakan Mode Hemat Daya

Smartphone umumnya memiliki mode hemat daya yang dapat membantu memperpanjang usia baterai. Aktifkan mode hemat daya ketika daya mulai lemah.

3. Perbarui Sistem Operasi

Perbarui sistem operasi smartphone Anda secara berkala. Pembaruan oftenkali menyertakan optimasi penggunaan daya ponsel.

4. Periksa Kesehatan Baterai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: