4 Tips Jitu Mendapatkan Pinjaman Bunga Rendah yang Aman dan Pasti Cair

4 Tips Jitu Mendapatkan Pinjaman Bunga Rendah yang Aman dan Pasti Cair

tips mendapatkan pinjaman bunga rendah --foto bank mega syariah

DISWAY JATENG - Tips mendapatkan pinjaman bunga rendah dapat meringankan proses melunasi utang. Selain itu, peminjam tidak perlu panik lagi dengan risiko terjadinya penumpukan utang apabila menunggak bayar tagihan. 

Pinjaman online saat ini menjadi layanan kredit yang banyak digunakan oleh masyarakat. Namun sebelum kalian mengajukan pinjaman, sebaiknya perlu ketahui tips mendapatkan pinjaman bunga rendah yang bisa menjadi pilihan yang cocok untuk kalian gunakan. 

Tips mendapatkan pinjaman bunga rendah bisa menjadi solusi yang tepat untuk kalian gunakan karena dapat meringankan beban tagihan cicilan kalian dikemudian hari. 

Dibawah ini, ada beberapa penjelasan mengenai tips mendapatkan pinjaman bunga rendah yang jadi pilihan saat membutuhkan dana darurat dengan proses yang cepat dan mudah. 

BACA JUGA:Cara Mendapatkan Pinjaman Bunga Rendah di Pinjol, Cicilan Ringan dan Bebas Lilitan Utang

 

1. Pinjaman dengan Jaminan 

Fasilitas ini menggunakan jaminan sebagai salah satu syarat pencairannya. Meski begitu, hal tersebut masuk dalam tips mendapatkan pinjaman bunga rendah. Umumnya barang yang dijaminkan yaitu sertifikat rumah ataupun ruko.

Nilai pinjamannya pun cukup besar. Tetapi perlu diingat, karena yang dijaminkan yaitu rumah ataupun aset berharga yang bernilai sangat tinggi, risikonya juga sepadan. Untuk urusan jangka waktu, kalian bisa mendapatkannya lebih panjang. Umumnya bisa diatas 10 tahun, tergantung dari nilai pengajuan pinjaman dan aset yang diagunkan.

2.  Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Fasilitas ini masuk kedalam salah satu tips mendapatkan pinjaman bunga rendah. Lembaga yang menyediakan yaitu lembaga perbankan. Kredit Tanpa Agunan banyak diminati oleh generasi milenial. Namun, plafon pinjaman yang diberikan tidak sebesar fasilitas pinjaman yang menggunakan agunan. Fasilitas pendanaan ini juga bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari pembelian kendaraan, renovasi rumah, pernikahan, pendidikan, biaya perawatan rumah sakit hingga modal usaha.

BACA JUGA:3 Cara Mendapatkan Pinjaman Bunga Rendah di Pinjol, Auto Disetujui

3. Mengajukan Pinjaman Multiguna 

Jenis pinjaman ini bersifat multiguna artinya bisa digunakan untuk segala kebutuhan. Mulai dari renovasi rumah, membiayai pendidikan anak, membayar biaya rumah sakit, membeli kendaraan, modal usaha, pembelian elektronik dan berbagai macam kebutuhan lainnya. Kalian bisa mendapatkannya di Adira Finance. Jenis pinjaman ini mensyaratkan agunan untuk memprosesnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: